Uya Kuya Curiga Di-prank, Ternyata Benar-benar Ditipu Agen Travel

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 06 Okt 2021 12:51 WIB
Uya Kuya
Uya Kuya sempat kira di-prank saat tahu dirinya ditipu Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Niat ingin senang-senang liburan di Bali, keluarga Uya Kuya malah kena tipu agen travel. Sudah mengirim DP untuk transportasi dan hotel, agen travel itu justru menghilang.

Hal itu justru baru diketahui oleh Uya Kuya dan keluarga saat sudah tiba di Bali. Gara-gara itu, banyak yang meledek Uya Kuya yang disebut si Raja Prank justru kena prank.

"Sampai bandara, kita lihat kanan, kiri, ada kamera nggak. Jangan-jangan gue di-prank. Raja prank kena prank itu. Antara yakin dan tidak yakin. Ya sudah," ucap Astrid Kuya tertawa saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Astrid Kuya menuturkan tak menyangka kena tipu. Uya Kuya bahkan sempat punya firasat tak enak sebelum akhirnya tahu ditipu agen travel.

Semua yang diperlihatkan oleh oknum tersebut bisa meyakinkan Uya Kuya dan keluarga.

"Ini bahayanya, kita aware, kita ditawari jasa, dia punya website, perjalanan, sewa mobil, buat aku lebih percaya. Ternyata itu modus," ungkapnya.

"Dia nawarin Rubicon ada dua, terus hotelnya mewah di Tanjung Benoa apa manalah, bagus banget hotelnya, mobil-mobil mewah. Karena aku pikir dia pernah tanya suamiku, ini orang nggak mungkin nipu," cerita Astrid Kuya.

Uya Kuya dan Astrid mengenal oknum agen travel ini dua atau tiga bulan sebelum mereka berencana liburan ke Bali. Oknum ini sempat menghubungi media sosial Uya Kuya dan bertanya soal mobil.

"Dia awalnya menghubungi Instagram suami saya. Awalnya itu nanya mobil saya, apa ada yang dijual, ini berapa. Kenal orang ini bukan pas mau liburan ke Bali, dua bulan atau tiga bulan sebelumnya. Kita pikir orang ini memang serius," beber Astrid Kuya.

Uya Kuya dan dirinya mengetahui kena tipu saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Saat itu ada tim mereka yang sudah tiba dan mengabarkan tak kunjung dijemput.

"Turun pesawat nyalain telepon, timku telepon, 'Mbak kita satu jam di sini belum dijemput-jemput.' Langsung aku telepon dia (oknum penipu). Di-block, hp Mas Uya juga di-block," ungkapnya.

"Karena Mas Uya sudah feeling, kita di situ nggak marah, nggak apa. Kita ketawa. Kita ditipu? Masih bisa ditipu ya?" lanjut Astrid Kuya yang saat itu masih tak percaya.

Istri Uya Kuya itu juga mengunggah foto pelaku penipuan di Instagram Story miliknya. Hal itu dia lakukan dengan tujuan banyak yang mengenali wajah pelaku dan tidak ada lagi korban seperti dirinya.



Simak Video "Liburan di Bali, Uya Kuya Jadi Korban Penipuan "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)