Keluarga: Semua Istri Ustaz Arifin Ilham Dapat Hak Waris

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 06 Okt 2021 12:40 WIB
Ustaz arifin ilham dan istri pertamanya
Keluarga tegaskan semua istri Ustaz Arifin Ilham mendapatkan hak waris Foto: Instagram yuni_syahla_aceh
Jakarta -

Nama istri ketiga dan anak-anaknya tidak ada dalam 10 daftar nama ahli waris Ustaz Arifin Ilham yang disahkan oleh Pengadilan Agama Cibinong. keluarga memastikan semua istri almarhum mendapatkan haknya.

Ipar mendiang Ustaz Arifin Ilham sekaligus kakak Rania Bawazier, Nazmi Bawazier menegaskan soal hal tersebut.

"Semua para ahli waris mendapat kan hak-hak warisnya sesuai hukum agama (kita sudah kaji dan minta nasihat, arahan pembagian waris dengan para ulama-ulama, Dewan Syariah Az Zikra mengenai pembagian waris tersebut)," jelas Nazmi Bawazier pada pesan singkat kepada detikcom, Rabu (6/10/2021).

Oleh karena itu, dia menegaskan tidak ada istri dan anak-anak Ustaz Arifin Ilham yang tidak mendapat hak warisnya. Termasuk Femma dan anak-anaknya ditegaskan mendapatkan apa yang menjadi haknya.

"Jadi sekali lagi tidak ada yang tidak dapat hak warisnya. Semua dapat," ucapnya.

"Bahwa ada istri almarhum nggak masuk waris dan nggak dapat waris, tidak benar itu," tegas Nazmi Bawazier.

Adanya permohonan penetapan ahli waris di Pengadilan Agama Cibinong dijelaskan Nazmi untuk mengesahkan legitimasi ahli waris yang sah menurut catatan adminstrasi negara.

Istri-istri Ustaz Arifin Ilham kini juga ikut bergabung dalam susunan organisasi Az Zikra yang baru. H. Indra Jafar dari dewan pengawas, memberikan penjelasan, kini dalam organisasi yang baru ada nama ibunda almarhum Ustaz Arifin Ilham dan juga istri kedua mendiang, Rania Bawazier.

"Untuk menambah motivasi beliau kita melengkapi ada beberapa yang duduk di kursi baru. Ketua Dewan Pengawas Pak Andang Ruhiyat, beliau juga cukup aktif membesarkan Az Zikra, beliau tinggal di dalam perumahan Kampung Sunah Az Zikra. Ada beberapa lagi di bawahnya, ada Mama dari murobi almarhum, sebagai salah satu anggota dewan pengawas," kata H. Indra Jafar di kawasan Az Zikra, Sentul, Jawa Barat, belum lama ini.

"Di struktur dewan pembina ada beliau (KH. Abdul Syukur) sebagai ketua Dewan Pembina, di bawahnya ada beberapa anggota baru termasuk istri-istri almarhum di dalamnya. Itu yang baru," sambungnya.

Di halaman selanjutnya, sosok Femma, istri ketiga almarhum Ustaz Arifin Ilham dan hubungannya dengan Umi Yuni dan Rania Bawazier.