Sandiaga Uno Beri Pesan untuk Gelaran Virtual Gowes 2021

wes - detikHot
Selasa, 05 Okt 2021 18:58 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Foto: (Kemenparekraf)
Jakarta -

Sandiaga Uno menyambut baik dengan adanya gelaran Virtual Gowes Wisata 2021/VGW 2021 yang digelar Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs).

Pada kesempatan kali ini, Sandiaga Uno memberikan pesan untuk acara ini. Ia mengatakan agar acara ini menjadi bentuk nyata penyebaran optimisme bagi industri pariwisata Indonesia.

"Semoga ini bisa menjadi salah satu penyebaran optimisme bagi industri pariwisata Indonesia," kata Sandiaga Uno sebagai Ketua Dewan Pembina Gekrafs lewat rilisnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Gekrafs Kawendra Luskistian memberikan pesan agar acara ini bukan hanya menjadi simbol bentuk kontribusi.

"Tapi juga menjadi komitmen Gekrafs untuk terus mendorong industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," tutur Kawendra Luskistian.

GEKRAFSGekrafs Foto: ist.

Acara ini dilakukan serentak di 28 titik The Gade Coffee and Gold. Dalam acara itu didampingi Direktur Utama Pesona Indonesia Jaya Ibu Sriyani, Wakil Ketua Umum DPP Gekrafs Hikmal Akbar, Plt Sekjen DPP Gekrafs Temi Sumarlin, Bendum DPP Gekrafs Erwin Soerjadi, Ketua Bidang acara Ferry Ardiansyah, Ketua OKK dan Pengembangan wilayah Noval Abuzar dan Ketua DPW Gekrafs DKI Jakarta Farazandy Fidinnansyah.

Dalam acara ini, beberapa anggota Gekrafs di 28 propinsi atau kabupaten kota ikut turut serta. Beberapa kota di antaranya Bandung, Jakarta sampai Yogyakarta.

Daftar peserta yang turut serta dalam acara tersebut 2500. Mereka mendatangi tempat wisata di daerahnya masing-masing. Dengan acara ini memiliki harapan bisa memunculkan kebangkitan pariwisata di daerah masing-masing.

Kolaborasi antara Gekrafs, Pegadaian, Kemenparekraf sangat mengharapkan kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Mereka membuka gerbang kolaborasi yang lebih besar dan panjang untuk kemajuan ekonomi kreatif di Indonesia. Diharapkan acara ini bisa diselenggarakan lagi pada Desember 2021.



Simak Video "Menparekraf Sandiaga Cicipi Aneka Kuliner Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)