Gritte Agatha Cerita Hilang Banyak Job Gegara Masalah Prilly Latuconsina

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 05 Okt 2021 18:50 WIB
Gritte Agatha saat berkunjung ke kantor detikcom.
Gritte Agatha Cerita Hilang Banyak Job Gegara Masalah Prilly Latuconsina (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Untuk ada di posisi saat ini, Gritte Agatha tidak menempuhnya dengan mudah. Bahkan ia sempat menemui jalan terjal hingga tidak ada sama sekali panggilan pekerjaan dari stasiun televisi.

Momen itu terjadi pada 2016. Gritte Agatha menayangkan video percakapannya dengan Prilly Latuconsina yang kebetulan mengeluarkan kata kurang pantas untuk keluarga Aliando Syarief.

Masalah pun kemudian datang. Gritte Agatha langsung sepi tawaran pekerjaan sehingga membuat keuangannya terkuras.

Namun Gritte Agatha mengaku selalu mensyukuri jalannya. Ia yakin suatu saat bisa kembali bangkit.

"Bukan yang kaya nol banget gitu. Di Instagram masih ada beberapa endorse juga sih. Aku nggak pernah khawatir jujur karena aku percaya semua sudah diatur," kata Gritte Agatha di program Rumpi No Secret Trans TV.

Gritte Agatha kemudian berbenah diri. Selain itu, ia coba mengembangkan potensinya. Hingga akhirnya ia yakin akan ada rezeki yang datang meski tawaran pekerjaan dari televisi berhenti.

"Jadi saat itu membuat aku introspeksi diri, tapi aku yakin rezeki aku bukan di situ aja. Kalau waktu itu rezeki sedang dikit ya memang itu semua dari Tuhan," kata Gritte Agatha.

"Bukan karena ini karena itu tapi karena kehendak-Nya lah, tapi aku selalu berusaha yang penting bisa makan," lanjutnya.

Gritte Agatha kemudian lebih fokus untuk mengembangkan konten miliknya sendiri di YouTube dan Instagram. Kini, dari YouTube, ia bahkan sudah memiliki penghasilan yang cukup besar.

Penghasilan itu kemudian ia gunakan untuk memenuhi keperluan yang selama ini belum bisa ia realisasikan.

"Dua tahun nge-Youtube sudah bisa beli kebutuhan sehari-hari, kaya mobil, tanah di kawasan BSD seluas 200m, aku mau bangun sendiri sesuai apa yang aku mau," kata Gritte Agatha.

(dar/wes)