Perjalanan Karier Angelababy Si Cantik yang Masuk Daftar Forbes 30 under 30

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Rabu, 06 Okt 2021 09:07 WIB
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 24:  Angela Baby  attends the Christian Dior show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Spring/Summer 2019 on September 24, 2018 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images For Christian Dior)
(Foto: Getty Images) Angelababy adalah salah satu selebriti China yang telah berkarier sejak usia belia. Kariernya meroket hingga dilirik Forbes.
Jakarta -

Yang Ying atau yang lebih dikenal sebagai Angelababy, merupakan seorang model, aktris, dan penyanyi berbakat asal China. Angelababy adalah salah satu selebriti yang telah berkarier sejak usia belia.

Lahir pada 28 Februari 1989, Angelababy bergabung ke agensi model Style International Management di usia 14 tahun. Sejak itu dia sudah aktif berkarier di dunia hiburan.

Terjunnya Angelababy ke dunia model ini lantaran sang ayah telah menjalani bisnis fashion sejak dulu. Angelababy akhirnya ikut tertarik dengan dunia satu ini. Setelah mengawali kariernya sebagai model, perempuan berdarah campuran Jerman-Tiongkok itu pun mulai merambah terjun ke dunia seni peran.

Dalam debutnya di dunia perfilman, Angelababy untuk pertama kalinya membintangi film Mandarin berjudul Trivial Matters pada tahun 2007. Sejak saat itulah, kariernya di dunia perfilman semakin melambung dan ia pun mulai menghiasi layar lebar.

Karier Angelababy semakin berkembang pesat sejak ia membintangi acara reality show pada sebuah stasiun televisi yaitu Keep Running, yang merupakan produk waralaba dari acara hits Korea Selatan, Running Man.

Di tahun 2014, Angelababy juga membintangi sebuah film yang diadaptasi dari novel terkenal terkenal Ghost Blows Out the Light. Film tersebut berhasil menjadi film berbahasa China berformat IMAX dengan pendapatan tertinggi pada saat itu. Selama penayangannya, film ini meraup 27,1 juta dolar AS di box office.

Karier Angelababy di negara asalnya membuat sang aktris dilirik buat main film Hollywood. Dia pernah berperan dalam Independence Day: Resurgence di tahun 2016. Dalam film itu, Angelababy berperan sebagai seorang pilot pesawat tempur luar angkasa yang melawan alien.

Masih di tahun yang sama Angelababy berhasil masuk dalam jajaran Forbes 30 under 30 bersama selebriti Asia lainnya. Selain itu Angelababy juga menjadi salah satu yang masuk dalam kategori New Four Dan Actresses.

(aay/aay)