Virnie Ismail Cerita Kondisi Terkini Usai Kecelakaan Sepeda dan Alami Luka Serius

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 05 Okt 2021 10:46 WIB
Virnie Ismail
Virnie Ismail Cerita Kondisi Terkini Usai Kecelakaan Sepeda dan Alami Luka Serius. (Foto: Instagram Virnie Ismail)
Jakarta -

Virnie Ismail sudah kembali beraktivitas usai mengalami kecelakaan sepeda yang menyebabkan luka serius. Kini ia menceritakan kondisi terkininya.

Ditemui dalam acara yang dibuat oleh Ashanty, Virnie Ismail mengatakan saat ini dirinya tak berani lepas masker. Sang aktris pun mengaku tak akan ambil kegiatan syuting stripping selama kurang lebih dua tahun ke depan.

"Yang pasti 2 tahun nggak ambil syuting dan nggak berani lepas masker. Jadi mulai tawaran stripping Ikatan Cinta sampai kemarin," ujar Virnie saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Virnie Ismail lalu menceritakan momen kecelakaan sepeda yang menimpanya. Ia mengalami beberapa luka yang parah.

"Ya gowes itu bikin happy supaya nggak stres, tapi yang namanya musibah kalau kita hati-hati orang lain belum tentu. 15 galon jatuh aku lagi maju, sepeda turunan gitu nggak kelihatan, nabrak deh gubrak-gubrak. Pas sadar cuma melihat satu galon di depan ban saya. Jadi ban saya nabrak galon, sayanya terbang, terjun. Kaki kiri saya retak, hidung saya bekas kacamata, tangan lebam, hidung saya geser kanan kiri jadi mancung gitu deh," tutur Virnie.

Virnie Ismail mengaku memaafkan pelaku, yakni sopir truk galon. Ia berusaha sabar dan menikmati hidup.

"Tangan patah, lutut masih ada bekas, ya jadi buat saya kalau dilihat sopir truk kasihan juga dia cari makan buat anak istrinya. Begitu polisi menanyakan apakah dituntut ke jalur hukum, keluarga saya, memaafkan dan mendoakan pemulihan saya lekas pulih. Selama pemulihan itu saya belajar lagilah, nikmat sabar, hidup, nikmat sehat, dan berbagainya," kata Virnie.

Virnie Ismail mengatakan legowo mendengar setiap berita dari dokter terkait kondisi tubuhnya usai kecelakaan. Ia memetik banyak pelajaran dari insiden tersebut.

"Pada akhirnya pandangan saya nambah lagi tentang apa itu pekerjaan, banyak hal. Sehat luar biasa. Pas sadar itu dokter hanya tanya saya, ya saya nggak respons. Saya diajak ngobrol cuma saya nggak respons. Saya dengar ada good news dan bad news. Jadi kita berhati-hatilah. Sepanjang hidup nomor satu sehat dan prioritas keluarga," ujarnya.

Virnie Ismail begitu bahagia bertemu anak-anak usai bisa pulang dari rumah sakit. Ia mengatakan sebenarnya belum diperbolehkan meninggalkan tempat tersebut.

"Kemarin pas sehat, ya alhamdulillah saya bisa pulang lagi dan ketemu anak-anak. Saya mensyukuri makna yang luar biasa. Harusnya (masih) rawat inap. Saya maksa buat pulang," tuturnya.

Soal pemulihan, Virnie Ismail akan melewatinya secara bertahap. Ia berharap Tuhan bisa memberikan kesembuhan pada tubuhnya secara total.

"Besok paginya angkat tangan berat banget. Ya Allah saya biasa yoga, muaythai, dan lain-lain. Belajar jalan saja merayap. Ya saya mikir kalau dikasih ujian jangan diburu-buru. Prosesnya disyukuri dan disabari. Kalau sembuh disyukuri," pungkasnya.

(mau/pus)