Kronologi Motor Billy Syahputra Digondol Maling, Pelaku Terekam CCTV

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 04 Okt 2021 16:49 WIB
Billy Syahputra saat ditemui di studio Trans TV.
Kronologi motor Billy Syahputra digondol maling di depan rumah Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Billy Syahputra kehilangan motor matic di rumahnya. Dari CCTV diketahui ada dua pelaku yang menggondol motornya.

Motor tersebut terparkir di depan gerbang rumahnya. Motor Scoopy berwarna hitam itu diparkir sejajar dengan dua motor lainnya.

Billy Syahputra pun sempat menginterogasi orang-orang yang kerja di rumahnya. Om Pong, salah satu asistennya, yang pertama kali menyadari hilangnya motor tersebut.

"Jadi waktu itu pas eyke mau jemur, bos kan perawatan sama Cimol. Pas eyke lihat, motor trail sama motor itu nggak ada. Eyke masuk ke dalam ke ruang editor, tanya motor mana, orang ada semua," cerita Om Pong dilansir dari channel YouTube Billy Syahputra, Senin (4/10/2021).

Billy Syahputra menegaskan motor tersebut diyakini hilang setelah anak buahnya melihat kunci motor tersebut masih ada di meja. Sebelum kejadian, salah satu pegawai Billy Syahputra memakai motor tersebut ke luar.

Motor tersebut dipakai sekitar habis salat subuh. Kemudian diparkir di depan pintu gerbang rumah Billy Syahputra yang ada di kawasan Tegal Parang, Jakarta Selatan.

Awalnya, Billy Syahputra mengira kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 6.44 WIB. Ternyata, jam di CCTV bagian atas rumahnya lebih cepat satu sampai setengah jam. Diperkirakan maling menggondol motor Billy Syahputra sekitar pukul 6.00 WIB.

Motor Billy Syahputra digondol malingRekaman CCTV rumah Billy Syahputra yang merekam terduga pelaku pencurian motor Foto: dok. Instagram Story Billy Syahputra

"Spesifiknya gini, motor di rumah hilanglah. Ada dua anak muda yang ngambil masuk ke komplek ini. Ini komplek residence yang alhamdulillah penjagaannya ketat. Kalau ada tamu dari luar kan harusnya ditanya dari mana, mau ke mana. Kok bisa kecele," ungkap Billy Syahputra.

Billy Syahputra melihat CCTV di rumahnya. Ada dua orang pemuda berboncengan dengan satu motor. Kedua pemuda tersebut dikatakan Billy Syahputra ada 3 kali bolak-balik di depan rumahnya.

"Aneh banget ini komplek ada orang asing mondar-mandir nggak ada yang curigain. Dia (maling) lihat rumah sini, sama rumah depan," cerita Billy Syahputra.

"Maksudnya ini oknumnya masuk ke komplek ini jam berapa. Dia sempat ke taman, jam 6 lewat 10 dia mondar-mandir depan rumah, dia ke taman, melewati pos satpam. Di depan rumah mobil datang terus pergi lagi, nggak lama kemudian dua oknum ini masuk lagi," lanjutnya.

Billy Syahputra juga memperlihatkan dua oknum yang diduga mencuri motornya. Pada saat kejadian terlihat ada 3 motor yang terparkir di depan pagar kediamannya.



Simak Video "Lucinta Luna Didatangi Oknum Saat Ngevlog Bareng Billy Syahputra"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)