Niat Bangun Masjid, Amanda Manopo Tak Cari Pahala

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 29 Sep 2021 11:43 WIB
Amanda Manopo
Niat Bangun Masjid, Amanda Manopo Tak Cari Pahala (Foto: Instagram/amandamanopo)
Jakarta -

Belum lama ini, unggahan Amanda Manopo di Instagram menjadi sorotan. Ia mengabarkan niatannya untuk membangun masjid.

Dalam unggahan itu, bintang sinetron Ikatan Cinta tersebut meminta saran netizen untuk pembangunan rumah ibadah itu.

"Bismillahirrahmanirrahim, atas izin Allah SWT dan rezeki yang diberikan dengan segala kerendahan hati berencana ingin membangun masjid. Jika berkenan adakah rekomendasi daerah/ wilayah/ tempat yang bisa dijadikan tempat ibadah atau ingin adanya tempat ibadah di daerah tersebut. Terimakasih sebelumnya. Bisa hubungi @ricco_ricardo," tulis Amanda Manopo.

Hal itu mendapat pujian dari banyak orang. Meski bukan dari agama Islam, wanita pemilik nama asli Amanda Gabriella Manopo Lugue itu punya toleransi yang tinggi dengan berniat membangun masjid.

Menurut Amanda Manopo niat mulia tersebut ada benar-benar dari dalam hatinya. Ia mengaku ingin membuat masjid juga bukan karena berharap pahala.

"Pastinya saya tidak mencari sebuah pahala," kata Amanda Manopo saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

"Saya memang membangun sesuatu hal yang lebih tepatnya sebuah tempat ibadah yang layak dan juga baik, untuk dipakai orang beribadah menjadi lebih aman, lebih nyaman dan lebih tenang," lanjut Amanda Manopo menjelaskan.

Ia kemudian mulai terbuka soal niat tersebut. Amanda Manopo ternyata pernah berjanji dengan dirinya sendiri. Kini ia mau menepati janjinya.

"Karena semua rezeki yang saya punya ini, misalnya gini, saya mau mendapat rezeki seperti ini, jadi kayak nazar, nanti hasilnya akan diberikan kepada siapa," ucap Amanda Manopo.

Saat ini, mantan kekasih Billy Syahputra tersebut mengaku sudah menemukan satu lokasi yang akan dibangun sebuah masjid. Ia juga berencana membuat satu masjid lagi di luar Jakarta.

"Mungkin di daerah BKT sama di daerah luar kota," papar Amanda Manopo.

(dar/pus)