Ustaz Zacky Mirza Akan Bangun Rumah Dakwah di Palestina

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 03 Okt 2021 10:47 WIB
Ustaz Zacky Mirza
Ustaz Zacky Mirza Foto: Pingkan Anggraini/ detikHOT
Jakarta -

Kabar bahagia datang dari Ustaz Zacky Mirza. Ia berencana akan membangun rumah dakwah di Palestina.

Hal itu dilakukan untuk membantu para pejuang-pejuang dakwah dalam menyebarkan agama Islam di sana. Program tersebut diberi nama Sedekah Alquran Cinta Palestina di bawah naungan Yayasan Radar (Rumah Da'i Internasional).

"Ya nama programnya sarana Sedekah Al Quran Cinta Palestina, jadi yayasan saya kan saya dewan ketua yayasan, nah yayasan ini mengajak para jamaah kaum muslim Indonesia untuk bersedekah donasi Al Quran," tutur Ustaz Zacky Mirza kepada wartawan, belum lama ini.

Niat itu tercetus ketika Ustaz Zacky Mirza iba melihat para pejuang dakwah di Palestina tidak memiliki tempat tinggal. Mereka lontang-lantung menginap di rumah warga setempat demi bisa berdakwah di tanah Palestina.

"Karena dengan kita bersedekah Al Quran di sini kita nggak cuma bersedekah tapi membantu Ustaz dan Ustazah pejuang dakwah di Palestina untuk kita bangunkan di Palestine rumah dakwah. Jadi rumah istirahat para pendakwah," ujar Zacky Mirza.

"Karena selama ini harus numpang ke rumah penduduk untuk mereka berjuang menyebarkan ilmu Islam. Kita bikin program ini sebagian dari donasi itu nanti kita sumbangkan ke Palestina untuk rumah dakwah," lanjutnya.

Nantinya, uang yang terkumpul tidak semuanya dikirim ke Palestina. Ustaz Zacky Mirza berencana akan membelikan Alquran untuk disebarkannya ke pelosok Indonesia.

"Jadi ini bukan sedekah Alquran terus Al Quran-nya dikirim ke Palestina, bukan. Sebagian dari donasi akan dikirim ke Palestina untuk bangun rumah dakwah, dan Alqurannya akan ditawari dan disebarkan ke seluruh pelosok Indonesia. Target kami sebanyak satu juta Al Quran," papar Ustaz Zacky Mirza.

Beruntung niat baik Zacky Mirza itu mendapatkan respon baik dari seorang tokoh masyarakat. Ia pun bersyukur akan hal tersebut.

"Alhamdulillah dapat bantuan dari salah seorang tokoh masyarakat di kota Makassar namanya Danny Pomanto," tukas Zacky Mirza.



Simak Video "Kondisi Rombongan Ustaz Zacky Mirza yang Alami Kecelakaan di Riau"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)