Perjalanan Spiritual Bebi Romeo, Makin Mendalami Agama

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 02 Okt 2021 15:27 WIB
Bebi Romeo
Meisya Siregar dan Bebi Romeo Foto: Pingkan/detikhot
Jakarta -

Musisi Bebi Romeo mengaku tengah mendalami ilmu agama. Ia kini sedikit demi sedikit mulai kembali belajar mengaji.

Sambil berseloroh, suami Meisya Siregar itu mengaku belajar mengaji secara perlahan. Namun dipastikan hal itu dapat membuatnya lebih mudah mengerti.

Mengenai perkembangannya mengaji, Bebi Romeo mengaku sudah lumayan dapat mengaji dengan baik.

"Perkembangannya? Ya lumayan lah. Dikit-dikit," ujar Bebi Romeo saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Jadi aku penganut paham pelan-pelan asal selamat. Intinya gitu," lanjutnya sambil berseloroh.

Bebi Romeo menjelaskan, ia merupakan tipikal orang yang mudah paham ketika belajar secara perlahan. Ia tak bisa berpikir dan memahami secara cepat perihal ilmu keagamaan.

Begitu juga dengan solat, Bebi Romeo merasa kini sudah lebih khusyuk menjalankannya.

"Jadi aku itu orangnya harus paham dulu, paham gitu. Pelan-pelan gitu. Nggak bisa cepat kalau agama gitu," tutur Bebi Romeo.

"Tapi sekarang malah cenderung makin tua gini ya, lebih detail lagi lah. Karena biasanya buru-buru solatnya," ungkapnya.

Bebi Romeo menceritakan, anak-anaknya di rumah terkadang malas jika ia mengimami solat. Hal itu karena Bebi Romeo mengimami solat dengan durasi yang cukup lama.

"Ya artinya, pelan-pelan aku kasih tahu kadang-kadang, 'jadi makin tua papa, makin berumur, papa berusaha untuk semakin mengerti'," tutur Bebi Romeo.

Mengenai pemahaman agamanya saat ini, Bebi Romeo merasa itu sebagai hal yang wajar. Banyak orang yang juga semakin mempelajari ilmu agama selama bertambahnya usia.

Baginya, hal ini sangat penting karena menjadi pondasi bagi kehidupan setiap manusia. Ia tak mau ada yang tertinggal dalam urusan keyakinan.

"Ya semua manusia begitu gitu loh, jangan sampai kita miss," ungkapnya.

"Justru kita belajar banyak hal, tapi fondasinya malah kita loncatin gitu. Nah itu yang aku nggak mau, kurang lebih gitu," lanjut Bebi Romeo.



Simak Video "Meisya Siregar Nggak Pede Ikut Kajian Bareng Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)