Larissa Chou Cerita Toleransi Beragama Keluarganya

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 13:38 WIB
Larissa Chou sudah move dari Alvin Faiz
Larissa Chou Cerita Toleransi Beragama Keluarganya. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Larissa Chou kini cerita soal keluarganya. Ia mengatakan orang tuanya tak pernah menyinggung masalah agama atau hijab.

Larissa Chou diketahui memutuskan menjadi mualaf beberapa tahun lalu. Meski sempat tertimpa masalah yang berat terkait perceraian dengan Alvin Faiz, ia menyebut keluarganya tak pernah mengaitkan soal keyakinannya tersebut.

"Nggak pernah sedikit pun mamih, adik & keluarga aku menyinggung soal hijab yang aku pakai dari dulu sampai sekarang. Ada masalah, tidak ada masalah, senang, sedih, mereka nggak pernah membawa bawa agama & hijab aku, tidak juga mencampuri urusan aku terlalu dalam," tulis Larissa.

Larissa Chou mengatakan keputusannya mualaf merupakan yang terbaik. Ia pun bisa mempertanggungjawabkan keputusan tersebut.

"Terkadang kita sebagai seorang anak hanya perlu membuktikan bahwa keputusan yang kita ambil itu yang terbaik dan bisa mempertanggung jawabkannya," ujar Larissa.

Lebih lanjut, Larissa Chou mengatakan tak pernah bicara mengenai keyakinan masing-masing. Ia juga tak melakukan pemaksaan agar orang tuanya mengikuti yang dilakukannya.

"Sebaliknya juga aku begitu ke mereka, nggak pernah membawa-bawa agama dan memaksa mereka untuk ikut seperti jalan yang aku ambil," tutur Larissa.

Larissa Chou lalu menyatakan keluarganya punya toleransi tinggi. Sebab mereka disebut sangat menghargai apa yang dilakukan selama ini.

"Aku sangat menghargai mereka di saat apa pun. Ya toleransi itu bukan sebuah perkataan tapi melainkan tindakan nyata," kata Larissa.

Selain cerita keluarga, Larissa Chou juga bicara soal kriteria pria idamannya ke depan. Ia mengaku ingin punya pasangan yang bisa menerima dirinya dan anaknya, Yusuf.

"Cinta sejati. Prinsip aku ke depan, akan memilih seseorang yang bisa memeluk Yusuf dengan hati, seperti anaknya sendiri, bukan karena sayang sama aku, tapi memang melihat Yusuf sebagai malaikat yang Tuhan amanah kan untuk di jaga," pungkasnya.

(mau/nu2)