Arya Saloka Sempat Niat Berhenti Akting, Ingin Berdagang Ikuti Jejak Rasul

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 30 Sep 2021 17:53 WIB
Arya Saloka ditemui saat vaksin kedua di GKI Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/05/2021)
Arya Saloka Sempat Niat Berhenti Akting, Ingin Berdagang Ikuti Jejak Rasul. (Foto: Noel/detikcom)
Jakarta -

Arya Saloka tidak main-main dalam menjalankan bisnisnya. Pemeran Aldebaran itu bahkan sempat berpikir untuk berhenti akting.

Menjadi salah satu aktor yang tengah berada di puncak popularitas, Arya Saloka bersyukur mendapatkan rezeki yang berlimpah.

"Ya alhamdulillah masih dikasih rezeki. Mudah-mudahan rezekinya juga nggak putus untuk saya saja, tapi juga untuk semua masyarakat," ucap Arya Saloka ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Arya Saloka bukan kali pertama menekuni dunia bisnis. Ada beberapa bisnis yang sudah dia bangun, yakni Beefology, AR By Arya Saloka, Moala Pisang yang dia kerjakan bersama dengan Arie Kriting, Maroti Bakery, Kyo Dimsum, Burjo Bar, dan Kokoni Indonesia.

Keinginannya berdagang dengan berkaca dari Rasulullah. Saat ini, suami Putri Anne itu sangat ingin berternak sapi dan domba.

"Ya kita kan ikut sunnah Rasul, Rasul berdagang, kita dianjurkan untuk berdagang. Ya sudah ikut berdagang," tuturnya.

"Ya mungkin yang lagi kepengin banget bisa ternak sapi dan domba. Serius! Kan Rasul dulu jualan domba," sambung Arya Saloka.

Untuk keinginannya yang satu ini, Arya Saloka masih dalam tahap mencari informasi. Dia bahkan belum punya waktu untuk mencari tempat untuk berternak.

"Hunting (nyari-nyari tempat) sih belum. Tapi tanya-tanya sih sudah dengan beberapa teman-teman yang sudah berkecimpung dalam dunia peternakan," ungkapnya.

Arya Saloka bahkan sempat berpikir untuk rehat dari dunia akting. Keinginan itu sempat kembali muncul ketika pandemi COVID-19.

"Sempat ada kepikiran untuk berhenti sebenarnya, sudah lama sih. Sebenarnya waktu pandemi sudah kepikiran, 'Ah sudah dagang deh.' Berhenti (akting), karena memang pengin fokus belajar untuk berbisnis saja," aku Arya Saloka.

"Kalau dibilang berhenti banget mungkin masih bingung ya. Cuma maksudnya waktu karena dengan kegiatan seperti stripping setiap hari, kita nggak bisa kontrol apa yang lagi kita kerjakan," jelasnya.

Lawan main Amanda Manopo itu ingin sejenak berpaling dari dunia hiburan. Arya Saloka ingin lebih fokus menjadi seorang pebisnis.

"Jadi memang ada kepikiran untuk libur dulu, ngantor dulu. Nanti kalau masih dikasih kesempatan syuting atau beraktivitas di dunia seni peran kalau masih dipercaya sih, bisa lanjut," tukas Arya Saloka.

(pus/mau)