Sikap Tak Biasa Rizky Billar usai Diancam Dipolisikan Tuduhan Pembohongan Publik

ADVERTISEMENT

Sikap Tak Biasa Rizky Billar usai Diancam Dipolisikan Tuduhan Pembohongan Publik

Tim Detikhot - detikHot
Kamis, 30 Sep 2021 06:00 WIB
Jakarta -

Pengakuan Rizky Billar dan Lesti Kejora soal nikah siri kembali menuai pro dan kontra. Rizky Billar pun memberikan respons yang tak biasa.

Rizky Billar dikenal sebagai salah satu artis yang kerap memberikan penjelasan meski sedikit soal rumor dirinya. Tapi tidak kali ini, ketika pengakuan nikah menimbulkan banyak prasangka.

Ditemui di lokasi syutingnya yang berada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rizky Billar tak seperti biasanya. Suami Lesti Kejora itu memilih langsung masuk ke mobilnya.

Tidak ada sepatah katapun yang keluar dari mulut Rizky Billar. Dia pun langsung menutup pintu mobilnya sambil tersenyum.

Diduga, Rizky Billar dan Lesti Kejora melakukan konsultasi hukum dengan salah satu pengacara bernama Theo Cosner. Dalam unggahan Instagramnya, Rizky Billar dan Lesti Kejora mengisyaratkan akan memberikan pelajaran untuk oknum-oknum yang menyebarkan fitnah tentang mereka.

"Soal kemarin pertemuan biasa sebagai teman dan sahabat kita ngobrol biasa saja (dengan Rizky Billar dan Lesti Kejora). Saya kenal Rizky Billar dan Lesti dengan baik, jadi ngobrol-ngobrol saja," kata Theo Cosner soal pertemuannya dengan Rizky Billar dan Lesti Kejora ditemui di Polda Metro Jaya.

Lesti Kejora dan Rizky Billar juga diancam dilaporkan dengan tuduhan pembohongan publik. Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur menjadi salah satu yang akan melayangkan laporan tersebut. Lesti Kejora dan Rizky Billar dinilai telah mempermainkan ajaran agama Islam.

"Kongres Pemuda Jawa Timur berencana melaporkan Leslar terkait dengan pembohongan publik, dia melakukan pembohongannya di mana ternyata dia udah menikah siri, sah secara agama," ujar Ketua KPI Jawa Timur, Edi Prastio, saat dihubungi oleh detikcom, Selasa (28/9/2021).

"Pernikahannya tidak masalah tapi ini mencampuradukkan hukum syariat dan hukum negara, melanggar UU tentang perkawinan, dimana KUA ketika dia melakukan pernikahan siri harus diitsbatkan supaya anaknya nanti tidak berdampak dengan pernikahan ini," lanjutnya.

Setelah heboh kabar kehamilan Lesti Kejora, Rizky Billar justru mengumumkan dirinya sudah menikah siri sejak awal tahun.

(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT