Rizky Billar dan Lesti Kejora Akad Nikah 2 Kali, Ustaz Maulana Jelaskan Hukumnya

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 29 Sep 2021 09:45 WIB
Jakarta -

Rizky Billar dan Lesti Kejora menikah pada 19 Agustus 2021. Namun ternyata sebelum itu, keduanya mengaku sudah melangsungkan pernikahan siri.

Itu artinya Rizky Billar melakukan prosesi ijab kabul sebanyak dua kali. Menurut Ustaz Maulana, hal tersebut bukan sesuatu yang dilarang di agamanya.

Ia juga menjelaskan pernikahan siri yang dilangsungkan sebelumnya justru bisa membuat pasangan itu bisa lebih leluasa saat tampil bersama.

"Tidak ada masalah, karena ini adalah bentuk kebaikan sebenarnya. Justru kalau kita berbaik sangka, ya orang melakukan pernikahan seperti itu supaya nanti enak untuk ditampilkan," tutur Ustaz Maulana di Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (28/9).

"Jadi misalnya foto prewedding-nya sudah aman, jadi tetap berbaik sangka. Yang penting mereka sudah sah, jadi dalam segi hukum Islam sudah aman, jadi pernikahan berkali-kali pun tidak ada masalah, ibarat untuk melegalkan, untuk mengumumkan kepada khalayak banyak," lanjutnya.

Ustaz Maulana menyebut publik sebaiknya mengambil sisi positif dari pernikahan siri Rizky Billar dan Lesti Kejora. Apalagi ia menilai keduanya melakukan hal itu demi kebaikan.

"Tidak, kita tetap melihat sesuatu yang positif, yang baik justru mereka melakukan seperti itu (pernikahan siri) demi kebaikan," tutup Ustaz Maulana.

Beberapa hari setelah menikah, Rizky Billar dan Lesti Kejora akhirnya mengumumkan jika keduanya sudah menikah secara siri. Pengumuman itu disiarkan setelah ramai kabar jika Lesti Kejora sudah hamil saat pernikahan digelar.

Rizky Billar pun menyebutkan alasan menikahi wanita yang dicintainya itu secara siri.

"Bukan saya sok suci, saya harus jaga marwah seorang Lesti. Lesti ini adalah seorang yang punya citra yang bagus, Dede seorang contoh, inspirator banyak orang," tutur Rizky Billar dalam channel YouTube Rans Entertainment dalam acara The Secret of Leslar.

"Pas dekat sama Dede, kita nggak bisa nih dekat tanpa ada ikatan pernikahan. Atas saran keluarga, kita memutuskan langsungkan pernikahan, sederhana namun khidmat," jelasnya.

(dar/mau)