Maksud Paman Jonathan Frizzy Posting Foto Tendangan Kungfu Dhena Devanka

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 29 Sep 2021 11:07 WIB
Benny Simanjuntak dan Jonathan Frizzy
Niat dan maksud paman Jonathan Frizzy unggah tangkapan gambar CCTV dugaan KDRT Dehna Devanka Foto: Instagram @bennysimanjuntak_
Jakarta -

Benny Simanjuntak, paman Jonathan Frizzy, mengunggah foto-foto tangkapan gambar CCTV yang memperlihatkan keponakannya tengah bertengkar dengan Dhena Devanka. Dalam tangkapan gambar tersebut, memperlihatkan Dhena Devanka yang memukul dan menendang Jonathan Frizzy.

Paman Jonathan Frizzy bukan tanpa alasan menyebarluaskan foto-foto tersebut di media sosialnya. Benny Simanjuntak mengaku sebenarnya dia tak ada niat untuk mengunggah foto-foto aksi perkelahian Dhena Devanka dengan Jonathan Frizzy.

"Saya mau klarifikasi tentang update saya yang terakhir, tentang foto yang di tahun 2019 tentang Jonathan dan istrinya, Dhena. Sebenarnya saya nggak mau mengeluarkan, tapi ini sudah dengan diskusi panjang dengan keluarga dan pengacara. Kalau dibilang saya jahat, saya tidak jahat, saya hanya membantu anak saya agar jangan dihakimi masyarakat karena dari socmed dan masyarakat itu Jonathan yang bersalah. Ini yang saya mau clear-kan," aku Benny Simanjuntak dalam video klarifikasinya dilihat, Rabu (29/9/2021).

Benny Simanjuntak mengatakan pihaknya sebenarnya mau masalah rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka selesai baik-baik. Terlebih menurutnya, Jonathan Frizzy yang merupakan sebagai artis butuh simpatik dari masyarakat.

"Dari pihak kita, kita semua mau ini baik-baik. Dicabut laporan dan lain sebagainya. Tapi tidak berjalan baik. Ijonk itu kan artis, dia butuh simpatik masyarakat, jangan sampai nanti masyarakat menyangka Ijonk itu orang yang suka jahat sama istri, KDRT, suka melakukan tindak kekerasan, dan selingkuh. Jangan seperti apa yang dipikirkan masyarakat," bebernya.

"Jadi saya keluarkan foto-foto itu. Itu adalah penunjang bagi laporan Jonathan juga. Saya ingin semua baik-baik. Dibilang saya tidak merasa kasihan. Saya kasihan. Saya bukan orang jahat. Apa kalian kasihan dengan narasi yang dibuat istri Ijonk, seakan-akan dia yang terzalimi dan dia yang disiksa? Itu kan nggak fair," tegas Benny Simanjuntak.

Ada empat foto yang diunggah oleh Benny Simanjuntak. Foto-foto itu memperlihatkan Dhena Devanka seperti menendang Jonathan Frizzy sampai ketika dirinya memegang barbel.

"Jadi harus ada lawan. Dia mau keluarkan lagi lain-lain, kita keluarkan lagi, jadi ini kan kayak perang. Dari awal saya mau ini baik-baik, tapi dari pihak istrinya tidak mau," tegas Benny Simanjuntak.

Benny Simanjuntak tak masalah di-bully dan dianggap jahat. Dirinya menegaskan hanya ingin membuat Jonathan Frizzy tidak terpojok.

"Saya memang sengaja, karena memang agar setara apa yang dilakukan Dhena dengan pencitraanya dengan Jonathan karena Jonathan ini diam terus. Saya nggak mau orang-orang jadi menyalahkan dia. Kalau mau baik-baik silakan. Saya dari awal mau baik-baik," ungkapnya.

"Ini saya lakukan supaya istrinya juga merasa dia juga pernah melakukan kesalahan. Saya penginnya ini semua berjalan baik-baik jangan semua merasa terzalimi," tukas paman Jonathan Frizzy.

Tangkapan CCTV ini dianggap menjadi bukti kuat oleh Yohan Cristianto selaku pengacara Jonathan Frizzy. Foto-foto itu dirasa bisa menjadi bukti adanya KDRT yang dialami Jonathan Frizzy.

"Perlawanan tidak, tetapi self defence iya. Kalau misalkan teman-teman dipukul pasti kan tangkis, atau tahan tangan. Itu reflek manusia. Nggak ada nangkis terus pukul balik," kata Yohan.

"Saya tegaskan, klien kami hanya membela diri. Definisinya hanya mencegah agar tak disakiti secara fisik. Konkritnya berupa menahan," tambah pengacara Jonathan Frizzy.



Simak Video "Tanggapan Ijonk Soal Dhena Devanka Masih Gunakan Nama Frizzy"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)