Round-Up

Detail KDRT Ijonk, Diduga Dipukul Barbel hingga Tendangan Kungfu

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 28 Sep 2021 22:04 WIB
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka bertemu di sidang cerai
Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Jonathan Frizzy muncul dengan bukti-bukti kekerasan yang diduga dilakukan oleh sang istri, Dhena Devanka. Kekerasan yang dialaminya disebut lebih dari sekali.

Hal itu diungkap oleh Yohan Cristianto selaku kuasa hukum Jonathan Frizzy. Dalam jumpa pers, ia menyebut selain foto, ada bukti lain yang lebih kuat untuk Ijonk akhirnya bisa melakukan visum.

"Dalam KDRT ini kan alat bukti yang paling utama itu visum, yang membuktikan telah terjadi KDRT itu visum. Ini salah satu bukti pendukung," ungkap Yohan.

Selain itu, ada bukti foto berupa tangkapan gambar dari CCTV. Tampak Jonathan Frizzy mendapatkan tendangan pada bagian perut oleh Dhena Devanka.

Jonathan Frizzy disebut sama sekali tak melakukan perlawanan. Saat itu ia hanya diam untuk menahan kekerasan yang dialami.

"Perlawanan tidak, tetapi self defence iya. Kalau misalkan teman-teman dipukul pasti kan tangkis, atau tahan tangan. Itu reflek manusia. Nggak ada nangkis terus pukul balik," lanjutnya.

"Saya tegaskan, klien kami hanya membela diri. Definisinya hanya mencegah agar tak disakiti secara fisik. Konkritnya berupa menahan," tambah Yohan.

Tak hanya dari kuasa hukum, paman Ijonk, Benny Simanjuntak, juga mengunggah foto tendangan yang dilakukan Dhena Devanka. Tampak barbel juga diarahkan ke Jonathan Frizzy.

"Apapun alasannya, tidak boleh melakukan pemukulan, yg membuat saya menangis Ketika melihat video nya, betapa Aanak saya diam tidak berkutik saat di hajar habis2an.. walau dengan alasan selingkuh yg tidak bisa dibuktikan, harus nya memperbaiki diri dan berbuat baik terhadap suami," tulis Beny Simanjuntak dalam Instagram miliknya.

Mengenai foto itu, Dhena Devanka angkat bicara. Ia menjelaskan video kekerasan yang diungkap.

"Itu video Maret 2019 hihi, terus tau nggak kenapa sebabnya?" tulis Dhena Devanka melalui Instagram Stories.

"Soal barbel itu hanya dipegang loh ya, tapi nggak dipukuli ya kali saya nyakitin kayak gitu, dah hancur dong muka masnya," lanjutnya.



Simak Video "Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka yang Saling Tuding soal KDRT"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)