Cinta Laura Dipuji Menteri Agama yang Ngaku Hampir Nangis karena Pidatonya

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 28 Sep 2021 14:01 WIB
5 Tips Diet Cinta Laura untuk Pertahankan Tubuhnya yang Ramping
Cinta Laura Dipuji Menteri Agama yang Ngaku Hampir Nangis karena Pidatonya (Foto: Instagram @claurakiehl)
Jakarta -

Cinta Laura menjadi salah satu selebritis yang berkesempatan untuk menyampaikan pidatonya di acara Aksi Moderasi Beragama. Pidato itu disaksikan oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam pidato tersebut, Cinta Laura membahas soal pentingnya menghargai perbedaan. Ia juga menyinggung soal toleransi beragama.

Pidato itu ternyata cukup menyentuh untuk Yaqut Cholil Qoumas. Pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu mengatakan Cinta Laura sukses memberikan inspirasi dalam pidatonya.

"(Cinta Laura) memberikan speech yang luar biasa dan menginspirasi, tidak banyak anak muda yang bisa memberikan dan mampu memberikan pidato dengan makna sedalam itu, ujar Yaqut Cholis Qoumas di YouTube Pendis Channel.

Ia juga melanjutkan pidato tersebut sukses membuatnya menahan air mata. Tangis terpaksa ia tahan karena ada sang istri di dekatnya.

"Saya pengen menangis dengarnya, tetapi saya malu ada istri saya tadi," ungkap Gus Yaqut.

Ia juga menambahkan bukan tanpa alasan perasaan haru itu hadir. Yaqut Cholil Qoumas menyebut hal yang disampaikan Cinta Laura tersebut biasanya ia sampaikan sebelum menjadi Menteri Agama.

"Ini luar biasa karena saya terus terang sebelum ditugaskan Pak Presiden di sini apa yang disampaikan Cinta Laura ini biasa saya pidatokan berjam-jam di depan kader-kader Ansor dan Banser. Malam ini diwakili Cinta Laura," katanya.

"Jadi, terima kasih, Cinta. Cinta Laura ya maksudnya," tutup Yaqut Cholil Qoumas sambil bercanda.

(dar/nu2)