Dari Akting, Aika Silvia ke Kontes Kecantikan Untuk Aspirasikan Pariwisata Indonesia

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 27 Sep 2021 11:55 WIB
aika silvia
Dari Akting, Aika Silvia ke Kontes Kecantikan Untuk Aspirasikan Pariwisata Indonesia. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Aika Silvia memulai karier di dunia hiburan Tanah Air dari pemain FTV. Kini ia ke kontes kecantikan.

Aika Silvia mengikuti ajang Puteri Pesona Pariwisata 2021. Bintang sinetron Orang Ketiga itu pun berhasil menjadi juara kedua.

"Awal terjun ke dunia entertainment saya diajak teman, kebetulan saya juga diberi tawaran di situ. Karena dengan tekad yang kuat dan saya mau belajar ya allahmdulillah saya dapat tawaran, dari pemeran FTV, sinetron, sampai model video klip," ujar Aika.

"Terus tahun 2021 ini mencoba ikut ajang itu, alhamdullilah saya mendapatkan juara 2. Dan kini saya menjadi Puteri Duta Hambalang," lanjutnya.

Aika Silvia mengaku tak menyangka bisa mendapat juara. Wanita asal Medan itu bersyukur kariernya sudah sampai di titik sekarang.

"Saya nggak menyangka sebelumnya karena tekad saya kuat dan semangat saya tinggi dan itu menjadi motivasi juga untuk diri saya sendiri. Saya senang bisa sampai di titik ini, karena keluarga yang selalu support saya, teman-teman terdekat saya," tutur Aika.

Lewat kontes kecantikan, Aika Silvia mempunyai harapan untuk pariwisata Indonesia. Ada poin penting yang disampaikan seperti saat bersaing di ajang tersebut.

"Pertama, pemerintah kalau bisa lebih banyak lagi bekerja sama dengan orang-orang lokal yang benar-benar memahami kondisi territory lokal yang punya potensi pariwisata. Orang-orang kita termasuk di kategori affluent sekarang juga sudah banyak yang suka traveling di lokal daripada di luar itu bisa kita manfaatkan untuk mengembangkan titik-titik pariwisata yang belum begitu berkembang atau bisa dikembangkan lebih baik, termasuk titik-titik pariwisata yang belum begitu terekspos secara maksimal seperti di pantai-pantai Sumatera, pulau-pulau di sekitar Sulawesi, dan lain-lain," katanya.

"Dan banyak lagi kita yang lain, karena sebenarnya potensi pariwisata kita tidak kalah dengan negara luar sehingga orang-orang luar bisa mulai menggeser skala prioritas bepergian mereka bisa lebih memprioritaskan travel ke Indonesia terlebih dahulu," lanjutnya.

Kini Aika Silvia mengaku tengah melanjutkan kariernya di dunia hiburan. Selain itu, ia juga sedang mengembangkan bisnis kecantikan yang sudah dirintis sejak 2018.

"Usaha saya saat ini di bidang kecantikan As_studiojkt seperti sulam alis, eyelash, nailart, facial dan lain-lain yang diminati banyak wanita di Ibu Kota. Usaha aku ini sudah ada beberapa cabang di Jakarta dan di Pekanbaru," pungkasnya.

(mau/pus)