Round-Up

Korban Dugaan Penipuan CPNS Merasa Dibohongi Nia Daniaty

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 26 Sep 2021 22:02 WIB
Nia Nadiaty dan Olivia Nathania
Korban Dugaan Penipuan CPNS Merasa Dibohongi Nia Daniaty (Foto: Instagram Nia Daniaty)
Jakarta -

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania diduga melakukan penipuan CPNS. Nia Daniaty juga sempat dimintai pertolongan oleh korban sang putri.

Agustin, korban Olivia Nathania dan juga guru SMA-nya sempat mengadukan masalah ini ke Nia Daniaty. Sebab Olivia Nathania menghilang dan sulit untuk dihubungi.

Agustin pun mencoba mendatangi rumah Nia Daniaty. Sayang, yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat.

"Saya sampaikan kepada kakak ibunya di tempat tersebut. Saya sampaikan bahwa peristiwa ini lah, bahwa Oliv ini merekrut CPNS ini dan sebagainya. Akhirnya dikedatangan kami yang ketiga saya dapat informasi Bu Nia nggak ada di lokasi, tapi ada di Cikini," ujar Agustin saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Agustin dan korban lainnya pun akhirnya meluncur ke sana. Beruntung, mereka bisa menemui Nia Daniaty. Agustin kemudian menyampaikan kejadian yang tengah dialaminya.

"Saya bersama Pak Karnu dan tim yang lain berangkat ke Cikini kebetulan ketemu sama Bu Nia, jadi saat itulah baru bisa bertatap sama bu Nia langsung. Saya sampaikan, 'Maaf Bu Nia bukannya saya nggak sopan temui Bu Nia di sini karena saya sudah 3 kali ke rumah Ibu nggak bisa ketemu Ibu. Sekali lagi saya sampaikan bahwa Olivia telah merekrut CPNS lebih kurang udah 300 orang dengan nominal saya sampaikan kalau kita rata-rata saja, seandainya Rp 51 (juta) satu orang dikali 200 udah Rp 3 M. Saya pun masih bisa lebih banyak yang tidak tahu yang langsung ke beliau,'" beber Agustin menceritakan ucapan yang dia katakan ke Nia Daniaty.

Menanggapi hal itu, Nia Daniaty lepas tangan. Sebab mantan istri Farhat Abbas itu mengaku Olivia Nathania bukanlah tanggung jawabnya lagi.

"Kami sudah baik-baik, terus Nia menjawab, 'Bu Titin maaf Oliv itu sudah menikah, sudah bukan tanggung jawab saya ini.' Itu jawaban dari Bu Nia. Iya saya sampaikan, 'Iya Bu saya tidak meminta pertanggungjawaban Ibu, saya hanya minta Ibu menjembatani kami. Karena kami telah menguhubungi Oliv tidak bisa, akhirnya saya minta Ibu menjembatani kami untuk menyelesaikan duduk bareng,'" ungkap Agustin mengingat kembali pertemuannya dengan Nia Daniaty.

Tonton video 'Anak Nia Daniaty Juga Paksa Korban Penipuan CPNS Berhenti Bekerja':

[Gambas:Video 20detik]