Permintaan Maaf Terbuka Warkopi Kepada Warkop DKI

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 18:14 WIB
Warkopi, 3 Pemuda yang Disebut Mirip Warkop DKI
(Foto: Hanif Hawari/ detikcom) Warkopi yang tengah disorot publik lantaran mirip Warkop DKI membuat permintaan maaf terbuka.
Jakarta -

Warkopi yang tengah disorot publik lantaran mirip Warkop DKI membuat permintaan maaf terbuka. Hal itu dibuat sebagai langkah mereka meminta maaf kepada Indro Warkop DKI dan timnya mengenai konten Warkopi.

Aly Julys selaku humas Patria TV, pihak yang menaungi Warkopi, menyampaikan permintaan itu pada jumpa pers yang dilakukan di kantornya, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021).

Aly Julys meminta maaf untuk segala pihak yang merasa dilukai karena kegaduhan yang dibuat Warkopi belakangan ini.

"Pertama surat permintaan maaf terbuka untuk Om Indro juga lembaga Warkop atas kegaduhan yang udah terjadi," ujar Aly.

"Kami minta maaf yang sebesar-besarnya apabila dianggap melukai, mencederai ataupun membuat kegaduhan dan menyinggung," sambung Aly.

Bukan hanya itu saja, Aly juga menjelaskan mengenai itikad baiknya untuk menghapus semua video Warkopi di Youtube.

Diketahui, pihak Warkop DKI merasa konten Warkopi di YouTube diduga menduplikat tiga serangkai legendaris, Dono, Kasino, Indro. Konten tersebut juga belum mendapat izin resmi dari pihak Warkop DKI.

Aly menegaskan, mulai saat ini ia dan tim Warkopi akan berhenti melukai pihak Warkop DKI ataupun fansnya. Aly dan Warkopi mengaku justru mereka adalah bagian dari penggemar Warkop DKI.

Tentunya upaya untuk mengembalikan ciri khas dan keaslian Warkop DKI akan dilakukan dengan senang hati.

"Kami pastikan tidak mencederai perjuangan, justru kami fans berat Warkop DKI," tegas Aly.

"Mengenai diskusi terbuka yang sempat disampaikan Om Indro. Dengan itikad baik ini, dengan keseriusan, kami sudah take down semua konten kami Warkopi. Di televisi juga stop dulu, untuk menghormati," papar Aly.

Tak berhenti sampai situ saja, Warkopi kini juga belum lagi menjalankan proyek video mereka seperti biasanya. Hal itu semata-mata untuk menghormati dan mengikuti aturan yang diminta pihak Warkop DKI selaku pemilik HAKI.

Beberapa kegiatan Warkopi yang dihentikan untuk sementara juga termasuk membintangi acara-acara di televisi. Hal itu untuk memenuhi permintaan Indro Warkop DKI.

"Memenuhi permintaan Om Indro, kata Mbak Hana kalau emang beritikad baik, Om Indro utamanya, tolong distop dulu dong kegiatan kami," tutur Aly.

"Atas itikad baik kami, kami sudah menunda segala kegiatan Warkopi yang berhubungan dengan TV nasional ataupun media sosial. Warkopi dan sketsanya sudah kami take down," tegas Aly.

(pig/aay)