Desainer Bicara Soal Busana Lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 16:34 WIB
Ria Ricis dan Teuku Ryan
Desainer Bicara Soal Busana Lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Foto: Dok. MNCTV)
Jakarta -

Ria Ricis telah melakukan lamaran dengan Teuku Ryan. Rupanya menurut Rakesh sang desainer, baju lamaran Ria dan Ryan menggunakan tone warna soft yang dipadukan kain Aceh.

"Color tone warna-warnanya dan pakai kain juga, kain Aceh, dengan color tone soft aku implementasikan warna soft cream, gold, tope, dan peach," kata Rakesh di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/9/2021).

Begitu juga konsep busana keluarga Ria Ricis. Rakesh memadukan elemen masa kini dan budaya Aceh.

"Jadi konsep untuk keluarga Ria dan semua laki-laki yang di acaranya tersebut adalah budaya Aceh, tapi dalam waktu yang sama sangat modern, karena karakternya semuanya itu lebih ke masa kini. Lebih minimalis, lebih modern, jadi kita buat seperti itu. Modern tapi budaya Aceh-nya nggak boleh ditinggalin," lanjutnya.

Untuk pengerjaan baju tersebut, kata Rakesh, membutuhkan waktu dua minggu. Termasuk baju bridesmaid dan keluarga Teuku Ryan yang berjumlah 30-an.

"Dua minggu. Lepas bridesmaid, semua keluarga laki-lakinya aku buatkan sama pastinya Bang TR. Hampirlah 30 (setel). Keluarga Ricis juga semua laki-laki kita tanggung jawabkan eksklusif dari hari ini sampai hari H. Semua laki-laki sudah kita bilang eksklusif semua akan kita support," bebernya.

Makin istimewa, Rakesh mengatakan bahwa dirinya memasukkan elemen wedding agar sinkron dengan tema tertentu. Juga yang terpenting adalah rapi dan harmonis.

"Kalau dalam sisi desain laki-laki kita itu harus belajar mengimplementasikan ke semua atribut-atribut wedding lainnya, contohnya pada saat mereka datang tanya gaunnya seperti apa, dan juga sangat humble. Kita kasih informasi lengkap dan juga nanti makeup-nya seperti apa, dan dekornya dan sinergi berapa vendor itu penting sekali. Dari situlah dihasilkan sebuah hasil desain yang pas. Harmonis jadi semua ini jadi contoh. Nggak kayak stand out, ini rapi," bebernya.

Untuk total biaya semuanya, Rakesh enggan menyebut secara detail. Namun ada harga teman untuk Ria Ricis.

"Untuk biaya seperti biasanya, jadi Kak Ria itu sudah teman lama sama kita. Jadi kita kalau kasih hadiah wedding atau apa pun itu nggak ada materi yang cukup untuk mereka, karena mereka juga sudah hidup dalam kecukupan, jadi hadiah yang kita buatkan adalah karya kita," pungkasnya.

(fbr/mau)