Bantu Orang, Handika Pratama Makin Kaya di Masa Pandemi COVID-19

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 21 Sep 2021 12:35 WIB
Handika Pratama buka usaha
Bantu Orang, Handika Pratama Makin Kaya di Masa Pandemi COVID-19. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 ternyata tidak meruntuhkan semangat Handika Pratama dalam membantu orang lain. Terbukti, aktor berusia 34 tahun itu membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat luas.

Hal tersebut dilakukan dengan cara melebarkan sayap bisnisnya di bidang kuliner. Ya, Handika Pratama baru saja membuka cabang bisnis kedai kopinya yang ke-22.

Lokasinya berada di Ruko Garden Boulevard Blok S01/50, Citra Raya, Cikupa, Tangerang. Acara grand openingnya sendiri dilakukan pada Sabtu (18/9) lalu.

"Ini sekitar (cabang) ke-20 atau 22 ya. Kita kan setiap buka cabang pasti nggak persiapan, baru deh grand launching. Saya mau setiap ada grand opening Warkop Naik Kelas berdiri orang-orang sudah tahu," ujar Handika.

Tujuan Handika Pratama dalam pembukaan bisnis tersebut sebenarnya sederhana. Ia ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk bisa bekerja dan menghasilkam pendapatan.

Dengan begitu, Handika Pratama sudah membantu memulihkan perekonomian masyarakat Indonesia di era pandemi COVID-19. Secara tak langsung pula, ia ikut berpartisipasi dalam menumpas kemiskinan.

"Aku pengin kita sama mitra lainnya bisa buka lapangan pekerjaan baru, semakin banyak store dibuka, semakin banyak lapangan pekerjaan baru buat mereka dan buat mitranya sendiri ini bisa jadi side opinian ketika pekerjaan utamanya terganggu," kata Handika Pratama.

Handika Pratama menilai usaha kedai kopinya adalah jalan pintas kesuksesan bagi calon mitranya. Pasalnya, ia mengklaim bisnis itu tidak akan terpengaruh gelombang pandemi.

"Memang Warkop Naik Kelas aku coba jadi bisnis antipandemi, dari harga nggak mahal, tapi ini bisa berjalan berkelanjutan," tutup Handika Pratama.

Handika Pratama merupakan aktor yang sempat bermain dalam film Dealova. Kiprahnya di dunia akting sudah terlihat sejak tahun 2005.

Kini, Handika Pratama fokus membangun kerajaan bisnisnya sendiri. Melalui bisnis berbasis mitra, Handika Pratama berencana menghasilkan produk berkualitas dan lapangan kerja seluas-luasnya.

(hnh/mau)