Five Vi Jelaskan soal Tuduh Lirik Lagu Ya Thoybah adalah Syirik

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 21 Sep 2021 09:35 WIB
FIve Vi yang sudah berhijrah
Five Vi bicara soal tuduh Lirik Lagu Ya Thoybah adalah syirik Foto: Instagram@five_vrachmawati
Jakarta -

Five Vi akhirnya buka suara soal unggahannya di Instagram yang heboh. Ia menjelaskan mengenai lirik lagu Ya Thoybah yang dianggap syirik.

Dalam postingannya itu, Five Vi mengaku hanya memposting kembali unggahan yang sudah ada dari akun @ittibarasul1. Dalam unggahan pribadinya, tidak ada sama sekali penilaian dari dirinya.

Five Vi mengatakan dalam ilmu yang diketahuinya, nyanyian Ya Thoybah masuk ke dalam kategori ajaran syiah. Hal itu dianggapnya sudah menyimpang dari ajaran agama Islam.

"Aku tidak merefrensi diriku ya. Jadi aku, menurut aku, baca postinganku ini ya, ini diterjemahkan oleh ittibarasul1, dia menterjemahkan lagu itu, 'Wahai sang penawar, wahai sang penyembuh derita yang kami rindukan, wahai sang penawar putera Abi Tholib'. Lo ini orang yang memuja-muja ahli itu syiah lo," ujar Five Vi saat dihubungi oleh detikcom.

"Maksudnya, kita cinta terhadap semua para sahabat. Justru mereka yang membedakan sahabat kan," lanjut Five Vi.

Menurut Five Vi, ajaran Syiah semestinya harus dihindari oleh umat Islam.

"Jadi jangankan ahlul bait, Rasulullah SWT saja sendiri tidak suka ketika dia diagungkan berlebih-lebihan. Jadi, jangan sampai menyamai beliau dengan Isa Almasih. Jadi ya gitu lah, dengan kita tahu terjemahannya gitu, ya mesti kita tinggalkan. Semudah itu sebenarnya," ungkap Five Vi.

"Selain itu justru Nabi pun nggak mau dipuja yang pemujaannya itu setara dengan Allah. Itu nggak mau. Rasulullah itu, dari ilmu yang saya dapat bahwa Rasulullah tidak mau disejajarkan dengan Allah. Karena apa? Sang pencipta ini kan maha besar ya, the best of creater-lah. Kalau ini kan seorang nabi, seorang hamba, jadi tidak boleh disejajarkan. Misalnya kita bersumpah atas nama Allah Rasulullah, itu nggak boleh ternyata. Jadi demi Allah nggak bisa disetarakan. Ini kan penulisnya Ustaz Badru Salam, ya berarti si iitiba ini menukil dari Ustaz Badru Salam ini," beber wanita bernama asli Fivey Rachmawati itu.



Simak Video "Manfaat Yang Dirasakan Five Vi Setelah Berhijab"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)