Postingan Soal Rokok Haram Dicibir, Five Vi: Beri Peringatan Hukumnya Wajib

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 10:20 WIB
Five Vi
Postingan Soal Rokok Haram Dicibir, Five Vi: Beri Peringatan Hukumnya Wajib. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Artis Five Vi mengunggah foto soal rokok haram di media sosial. Hal itu mendapat sorotan warganet.

Dalam feed Instagram, Five Vi memang cuma mengunggah hasil postingan ulang sebuah akun yang menyatakan rokok haram. Namun, wanita yang sudah berhijrah dan memakai cadar itu tetap mendapat cibiran.

Kepada detikcom, Five Vi mengaku tak masalah digunjing para netizen. Ia pun tak terpancing untuk merespons mereka terkait postingannya soal rokok haram.

"He he he biasa saja, nggak baper aku," ujarnya lewat pesan singkat.

Lebih lanjut, wanita bernama asli Fivey Rachmawati itu tak bakal menurunkan unggahannya soal hal tersebut. Ia menegaskan cuma memberikan pemahaman terkait rokok haram.

"Itu kan firman Allah, tinggal sami'na wa atho'na. Kami mendengar, kami patuh. Mana berani menentang kalau itu ayat Allah, kalau sudah paham dalilnya," tuturnya.

"Kan di situ bukan aku yang berstatement, tinggal repost dari postingan ilmu-ilmu yang bermanfaat, berharap dapat pahala jariyah di sisi Allah SWT," lanjutnya.

Bagi Five Vi, memberikan ilmu hukumnya wajib. Ia juga merasa yang mencibirnya masih kalah dengan netter yang menyukai postingannya soal rokok haram.

"Memberi peringatan hukumnya wajib, hidayah di tangan Allah, lagipula nasihat yang baik adalah tanda sayang juga terhadap sesama muslim. Berharap ridho Allah saja, bukan ridho manusia," katanya.

"Yang like lebih banyak daripada yang komen negatif, artinya banyak orang merasa kena mudhorotnya, bukan hanya menzalimi diri sendiri tapi memberi mudhorot pada orang lain di sekitar, entah berapa banyak. Pertanggungjawabannya berat di hari kiamat, itu pun bagi yang percaya hari kebangkitan," tutupnya.

Simak juga video 'Gudang Rokok Ilegal di Babel Digerebek Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(mau/dar)