Damai dengan PB SEMMI Gegara Berbikini di Jalanan, Dinar Candy Terima Syarat Ini

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 21 Sep 2021 10:20 WIB
Dinar Candy saat ditemui seusai menjadi bintang tamu acara Brownis, Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (13/01).
Damai dengan PB SEMMI Gegara Berbikini di Jalanan, Dinar Candy Terima Syarat Ini. (Foto: Noel/detikcom)
Jakarta -

Kasus Dinar Candy berbikini nampaknya telah menemui titik terang. Ia berdamai dengan sang pelapor, Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI).

Perdamaian itu terjadi setelah Dinar Candy bertemu dengan PB SEMMI. Dalam pertemuan tersebut, Dinar Candy mengakui kesalahannya dan tidak akan mengulangi kesalahannya yang sama.

"Dinar mengakui apa yang dilakukan merupakan perbuatan yang salah dan tidak sesuai dengan norma sosial dan budaya Indonesia yang luhur. Dinar berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama untuk menjaga moral dan norma untuk generasi muda Indonesia," ujar Gurun Arisastra, Direktur LBH PB SEMMI, saat ditemui di Polda Metro Jaya.

Tak hanya itu, Dinar Candy juga harus memenuhi syarat lainnya yang dikeluarkan oleh PB SEMMI. Mulai dari menjaga persatuan bangsa hingga membantu kerja pemerintah.

"Dinar bersumpah akan selalu menjaga, mensosialisasikan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, dan tetap setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dinar berjanji akan selalu menjunjung tinggi, menghargai, menghormati nilai-nilai agama, sosial dan budaya di setiap daerah Indonesia," tutur Gurun Arisastra.

"Dinar mendukung dan siap membantu segala upaya pemerintah dalam penanganan COVID-19 bersama Pengurus Besar Serikat Muslimin Indonesia," lanjutnya.

Dalam perdamaian itu, Gurun Arisastra pun menegaskan tidak ada hal-hal yang berbau uang. Perdamaian itu murni terjadi karena karena saling memaafkan.

"Dinar tidak mengeluarkan satu rupiah pun dalam penyelesaian kasus ini. Dinar juga mengucapkan terima kasih kepada PB SEMMI yang telah memberikan pelajaran atas pentingnya menjaga nilai agama dan norma sosial di Indonesia yang bisa berdampak kepada generasi muda ke depan," tukas Gurun Arisastra.

Seperti diketahui, Dinar Candy sempat membuat heboh karena aksinya berbikini di pinggir jalan. Hal itu dilakukan Dinar Candy sebagai bentuk protesnya terhadap pemerintah yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

(hnh/mau)