Tyas Mirasih Dapatkan Semua Harta Gono-gini dari Raiden Soedjono

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 12:00 WIB
Jakarta -

Permohonan cerai talak Raiden Soedjono ke Tyas Mirasih diputus verstek, tapi belum dinyatakan inkrah. Tyas Mirasih sepenuhnya dapatkan harta gono-gini.

Bernard Pasaribu selaku kuasa hukum Raiden Soedjono menjelaskan, sidang hari ini bukan hanya memutus perceraian. Majelis hakim juga menetapkan harta gono-gini yang turut dilayangkan Raiden Soedjono dalam gugatannya.

Bernard Pasaribu menegaskan, hasil putusan harta gono-gini diserahkan pada Tyas Mirasih semuanya. Hal itu juga disetujui Raiden Soedjono sejak awal mengajukan permohonan talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"(Harta gono-gini) sudah, sekalian dalam putusan tersebut. Sesuai dengan permohonan dan kesepakatan," ujar Bernard Pasaribu saat ditemui usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (20/9/2021).

"Mengabulkan kesepakatan dan menyerahkan kepada Tyas. Iya semua diserahkan ke Tyas," lanjut Bernard.

Mengenai item-item yang diserahkan Raiden Soedjono ke Tyas Mirasih, Bernard Pasaribu mengaku tak dapat memberi bocoran.

Bernard Pasaribu mengira Tyas Mirasih atau Raiden Soedjono dalam waktu dekat akan memberikan pernyataan terkait perceraian mereka ini.

"Item-itemnya mungkin nanti tunggu ya, mungkin mereka secara bersama-sama atau salah satu mau kasih keterangan langsung ya," tutur Bernard.

Saat diminta menjelaskan soal harta gono-gini yang diterima Tyas Mirasih, Bernard Pasaribu kembali menegaskan hal itu sangat privasi.

Ia sama sekali tak berniat dan mau menjelaskan hal-hal apa saja yang didapatkan oleh artis berusia 34 tahun itu.

"Ya seperti pernyataan klien kami, bahwa mereka punya hubungan rumah tangga kan privasi ya. Apalagi saya sebagai kuasa hukum ya. Kita hargailah privasi mereka," lanjut Bernard.

Mengenai respons Raiden Soedjono tentang hasil putusan hari ini, Bernard Pasaribu mengaku belum memberikan kabar. Usai wawancara dengan awak media ia baru akan mengabari Raiden Soedjono.

(pig/pus)