Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono Divonis Cerai!

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 11:25 WIB
Jakarta -

Tyas Mirasih dan suaminya, Raiden Soedjono resmi dinyatakan cerai talak oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Putusan ini disahkan dalam sidang cerai yang beragendakan kesimpulan dari pihak Raiden Soedjono.

Putusan cerai ini juga diungkapkan Bernard Pasaribu selaku kuasa hukum Raiden Soedjono saat ditemui usai sidang, Senin (20/9/2021).

"Iya kami dari kuasa hukum, hari ini telah menyampaikan kesimpulan secara tertulis. Sudah diterima oleh majelis hakim kemudian majelis hakim bermusyawarah," ujar Bernard.

"Kemudian pada hari ini juga menjatuhkan putusan. Isi putusannya apa, mengabulkan permohonan cerai talak tersebut," lanjut Bernard.

Bernard Pasaribu melanjutkan, putusan cerai talak kliennya ini diresmikan secara verstek. Hal itu karena pihak Tyas Mirasih sedari awal tidak pernah hadir secara principal atau melalui perwakilan kuasa hukum.

"Iya permohonan cerai talaknya sudah resmi diputus dan secara verstek ya," tegas Bernard Pasaribu.

Raiden Soedjono dalam perkara ini bertindak sebagai penggugat cerai. Raiden Soedjono juga tak hanya melayangkan gugatan cerai saja, ia turut menggugat harta gono-gini pada Tyas Mirasih.

Raiden Soedjono mendaftarkan gugatan secara online pada Selasa, 3 Agustus 2021. Perkara gugatannya terdaftar dengan nomor 2663/PDT.G/2021/PA.JS.

Tyas Mirasih menikah dengan Raiden Soedjono pada 8 Juli 2017. Hingga kini pernikahan mereka belum dikaruniai buah hati.


Muncul isu orang ketiga yang diduga membuat rumah tangga Tyas Mirasih kini berakhir. Namun hal itu masih belum menuai jawaban pasti.

Di sisi lain, Tyas Mirasih memang tak pernah menghadiri persidangan sekalipun. Ia diduga ingin perceraiannya diputus secara verstek.

"Bukannya nggak diputus verstek, ya kalau memang secara hukumnya kalau tidak hadir nantinya akan diputus secara verstek. Ya itu haknya pihak dia juga untuk tidak hadir," kata Bernard.

(pig/nu2)