Andrew Dinata Cerita Ditolak Badut saat Berbagi, Imbau Tidak Menghujat

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 18 Sep 2021 14:26 WIB
Andrew Dinata Seleb TikTok yang hobi bikin prank untuk berbagi
Andrew Dinata pernah ditolak badut saat berbagi. Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Andrew Dinata memang dikenal sebagai seleb TikTok dan influencer yang kerap membuat konten berbagi dan aksi sosial lainnya. Beberapa waktu lalu, Andrew Dinata jadi sorotan ketika ditolak oleh seorang badut.

Pada konten tersebut, oknum yang memakai kostum badut tidak mau menerima makanan pemberian Andrew Dinata. Dalam video tersebut, si badut juga menolak dengan sopan.

"Jadi ketika aku lagi berbagi makanan di jalan, aku lihat badut ini lagi menghibur orang-orang, untuk mencari uang juga ya," cerita Andrew Dinata kepada wartawan.

Saat itu, Andrew Dinata yang memang tengah membagikan makanan langsung menghentikan kendaraannya. Ketika menyodorkan satu kantong makanan, si badut itu menolaknya.

"Aku berhenti dan langsung kasih dia makanan, tapi dia menolak. Langsung bilang, 'Saya sudah makan.' Kita kasih lagi dia bilang lagi, 'Saya sudah makan.' Sampai tiga kali aku kasih," sambungnya.

Ketika itu juga ada salah satu juru parkir yang meminta dirinya untuk segera menjalankan kendaraannya jika tidak ada keperluan lagi.

"Jadi kita sudah nggak sempat lagi buat kasih makanan ke yang lain," aku Andrew Dinata.

Dari situ, ada beberapa komentar yang menyudutkan si badut. Tak menyangka ternyata video itu mengundang anggapan si badut pilih-pilih dan tak bersyukur.

Andrew Dinata merasa penolakan itu wajar terjadi. Andrew ingin menjelaskan kepada pengikutnya, belum tentu oknum yang menolak pemberiannya, seperti si badut karena bentuk tidak bersyukur. Dia menegaskan, setiap orang punya kebutuhan berbeda-beda.

"Aku bilang ke netizen jangan hujat badutnya. Jangan ngata-ngatain badutnya karena mungkin saja kebutuhan dia saat itu adalah uang bukan makanan," kata pria kelahiran 15 April 1995 itu.

Andrew Dinata kerap jadi inspirasi anak muda untuk membuat konten yang bermanfaat. Selain konten berbagi, Andrew Dinata juga pernah menunjukkan aksinya ketika membersihkan tempat ibadah.



Simak Video "Kocak dan Bikin Bingung, Intip Cara Unik Beramal 4 Seleb TikTok Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)