Hotman Paris Beberkan Honor Jadi Kuasa Hukum Istri Hotma Sitompul

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 17 Sep 2021 11:07 WIB
Hotman Paris dan Desiree Tarigan saat ditemui di Komnas Perempuan.
Desiree tak mau lepas, Hotman Paris beberkan bayaran yang diterima dari istri Hotma Sitompul itu Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Desiree Tarigan tak mau memutuskan kontrak Hotman Paris sebagai kuasa hukumnya seperti yang diminta oleh Hotma Sitompul. Kini, giliran Hotman Paris bicara dan membeberkan honor yang dia terima dari Desiree Tarigan.

Keputusan Desiree itu yang menjadi salah satu alasan belum tercapainya kata damai dengan Hotma Sitompul. Hal itu nyatanya memancing Hotman Paris bicara alasan Desiree Tarigan tak mau melepasnya.

"Desiree yang sedang ribut dengan suaminya, yang sedang berselisih dengan suaminya, berulang-ulang mengatakan Desi tidak akan memecat pengacara Hotman Paris. Desi sangat percaya kepada Hotman Paris. Desi sangat puas terhadap cara-cara kerja dengan kerja Hotman Paris dan timnya," ucap Hotman Paris dalam video yang diunggah ke akun Instagram pribadinya, dilihat, Jumat (17/9/2021).

Hotman Paris juga menyentil perihal bayaran yang diterima selama menjadi kuasa hukum Desiree Tarigan. Pengacara nyentrik itu menegaskan bayaran yang dia terima dari Desiree memang tak seberapa seperti yang diterima dari klien-klien kelas kakapnya.

"Desi mengakui honor yang dibayarkan oleh Desi sebagai ibu rumah tangga, nggak ada apa-apanya dibandingkan honor yang diterima oleh Hotman dari ratusan perusahaan-perusahaan raksasa yang menjadi klien Hotman Paris," ungkap Hotman Paris.

"Desi mengakui, namun demikian Hotman tetap kasih perhatian kepada kasusnya, makanya Desi mengatakan apapun alasannya, Desi setia kepada kuasa hukumnya, dan tidak akan mencabut kuasanya Hotman Paris. Ayo bu Desi, terserah kamu, lawan kalau memang itu memang prinsip hukum, Hotman Paris akan setia membelamu," tegasnya.

Hotman Paris mengatakan bayaran yang diterima hanya sebatas uang transport. Sayang, Hotman Paris tak menyebutkan nominalnya.

"Memang benar honor yang saya terima hanya sebatas transport, tidak ada apa-apanya dibanding dengan ratusan perkara kakap yang saya pegang. Bahkan laporan pidana yang dibuat oleh ibunya Desi, Hotman nyatakan gratis," aku Hotman Paris.

[Gambas:Instagram]



Desiree Tarigan tak ingin melepasnya, diungkapkan oleh Hotman Paris karena sudah adanya kepercayaan. Kepercayaan itu yang dinilai Hotman Paris sangat penting untuk seorang pengacara.

"Inilah namanya trust, kepercayaan. Pengacara modalnya trust atau kepercayaan, kalau kau bisa dipercaya oleh klien, maka klien itu akan setia kepadamu," kata Hotman Paris.

"Trust, trust adalah modal utama dari klien," tutupnya.

Sebelumnya, saat menjadi saksi dalam sidang cerai Bams, Desiree Tarigan mengatakan memang ada beberapa syarat yang diberikan oleh Hotma Sitompul untuk damai. Termasuk untuk dirinya meninggalkan Hotman Paris.

"Sampai sekarang, masih belum ada kesepakatan damai, kita masih menunggu, tetapi tidak ada kesepakatan. Kenapa? Karena di kesepakatan perdamaian itu diminta memutuskan kuasa hukum saya," ujar Desiree Tarigan setelah menjadi saksi untuk perceraian anaknya, Bams, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Di mana saya ini perempuan yang punya kuasa hukum cuma satu, sementara pihak Pak Hotma kuasa hukumnya sebegitu banyak, saya nggak pernah protes, nggak pernah ngomongin. Kalian bisa bayangkan kalau saya nggak punya kuasa hukum, saya bukan orang hukum dan nggak ngerti hukum. Itu saja. Tapi oleh sebab itu, perdamaian tidak tercapai," tegasnya.



Simak Video "Desiree Minta Hotma Sitompul Berhenti Ciptakan Konflik Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)