Proses Cerai, Begini Kondisi Hubungan Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 21:43 WIB
Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti
Proses Cerai, Begini Kondisi Hubungan Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi. (Foto: Instagram Ririn Dwi Ariyanti)
Jakarta -

Ririn Dwi Ariyanti dan suaminya, Aldi Bragi, disebut baik-baik saja meski tengah menjalani sidang cerai. Keduanya masih berhubungan baik, bahkan masih tinggal satu rumah.

Hal itu dijelaskan kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti, Riri Purbasari Dewi, saat ditemui usai sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (16/9/2021).

"Masih satu rumah, memang masih satu rumah. Pada prinsipnya, kan semua berjalan dengan baik ya," ujar Riri.

Riri bahkan menjelaskan hubungan baik itu juga sampai padanya dan kuasa hukum Aldi Bragi. Mereka mengaku mewakili sidang cerai Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi tanpa perselisihan.

Melanjutkan perihal sidang, Riri tampak enggan membahas keinginan Ririn Dwi Ariyanti terkait sidang cerainya. Namun ia menegaskan Ririn Dwi Ariyanti sebelumnya juga sempat mengajukan gugatan cerai pada Aldi Bragi.

Gugatan itu dilayangkan Ririn Dwi Ariyanti berbarengan dengan gugatan Aldi Bragi. Namun gugatan Aldi Bragi-lah yang kemudian diproses pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Itu juga masuk pokok perkara ya, nanti kita lihat saja ya. Tapi memang pada dasarnya kita sama-sama mengajukan ya (gugatan)," tutur Riri.

"Sebenarnya bersamaan ya," tegas Riri lagi.

Diketahui, sidang cerai perdana Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi tak dihadiri oleh keduanya. Sidang tersebut hanya diwakilkan oleh masing-masing kuasa hukum.

Kemudian sidang selanjutnya beragendakan mediasi. Pada sidang itu akan mempertemukan Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti, jika keduanya dapat hadir.

Mengenai hal itu, kuasa hukum dari masing-masing pihak akan berusaha menghadirkan kliennya. Mereka berharap pada mediasi pekan depan ada kesepakatan yang disetujui Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi.

"Ya sudah disepakatilah. Ini sudah ada itikad baik dari para pihak dan sudah mau juga mediasi. Mudah-mudahan ada kesepakatan juga nanti dari para pihak ini agar hasilnya memang yang terbaik," papar Andriansyah Triawarman yang juga pihak kuasa hukum Ririn Dwi Arianti.

Diketahui, Ririn Dwi Ariyanti digugat cerai oleh Aldi Bragi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan cerai tersebut masuk pada 30 Agustus 2021.

Dalam hal ini, Aldi Bragi tidak hanya menggugat cerai saja. Aldi Bragi juga melayangkan gugatan hak asuh anak.

(pig/mau)