Fatimah Az Zahra Tak Percaya Bisa Masuk TV, Ceritakan Kisah Hidupnya yang Viral

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 19:34 WIB
Seorang miliarder muda ini bernama Fatimah Az Zahra, videonya sempat viral dan banjir komentar karena perjuangannya hingga menjadi seperti sekarang.

Pengusaha yang kini menyandang gelar miliarder tanpa modal itu kini sampai bisa mengendorse artis papan atas.
Fatimah Az Zahra Tak Percaya Bisa Masuk TV, Ceritakan Kisah Hidupnya yang Viral. (Foto: dok. Pribadi)
Jakarta -

Nama selebgram sekaligus pengusaha Fatimah Az Zahra semakin terdengar di telinga publik. Ini karena kisah perjuangannya membangun bisnis dari nol hingga meraup kesuksesan besar seperti sekarang.

Siapa sangka, kisah bisnis Fatimah Az Zahra dimulai dari sebuah kemalangan. Perempuan berhijab itu mulai bisnis minuman herbal ketika dirinya tak punya biaya untuk berobat ke rumah sakit saat rahimnya bermasalah bertahun-tahun lalu.

"Awalnya (bisnis) sakit ya, karena kan dulu belum ada uang jadi sakitnya didiemin, ada sesuatu di rahim, mau ditindak belum ada dana. Saat itu sudah berumah tangga sudah memiliki anak," kata Fatimah Az Zahra dalam tayangan Kopi Viral Trans Tv.

"Jadi saya mulai belajar ramuan herbal. Jadi penyakit membawa rezeki ya," sambungnya lagi.

Kisah tentang hidupnya yang susah pun membuat presenter Kopi Viral, Ramzi, terbelalak. Bagaimana tidak, Fatimah Az Zahra dikisahkan pernah makan ikan yang dibawa kucing setelah tiga hari berpuasa dan hanya mengonsumsi air mentah.

"Iya betul, itu saya sedang puasa berhari-hari tak ada makanan untuk buka. Saya hanya sering minum air mentah, saat itu masih remaja di pesantren. Hari ketiga karena saya sudah merasa perih banget perut tiga hari nggak diisi makanan," katanya.

"Saya pun berdoa ke Allah 'ya Allah berikan rezeki untuk buka puasa dari mana saja', tiba-tiba datang kucing bawa ikan utuh bukan bekas makan, lewat depan saya ikan mentah, kucingnya kaget saya ambil ikannya terus saya bakar," ungkap Fatimah Az Zahra.

Bisnis ramuan herbal yang dibangun Fatimah Az Zahra kini sudah sukses di pasaran. Ia bahkan sudah mampu membayar artis papan atas Tanah Air, seperti Olla Ramlan untuk mempromosikan produknya.

(hnh/mau)