Jonathan Frizzy Mendadak Sakit-Jalani Tindakan Medis, Absen di Sidang Perdana Cerai

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 12:29 WIB
Momen ulang tahun Dhena Devanka rayakan dengan Jonathan Frizzy
Jonathan Frizzy Mendadak Sakit-Jalani Tindakan Medis, Absen di Sidang Perdana Cerai (Foto: dok. Instagram Dhena Devanka)
Jakarta -

Jonathan Frizzy tiba-tiba saja jatuh sakit. Ia tidak datang menghadiri sidang cerai perdananya dengan Dhena Devanka.

Alhasil Jonathan Frizzy hanya diwakili oleh kuasa hukumnya saja, Sinarta Bangun. Sinarta menyebut Jonathan Frizzy sedang melalukan tindakan di Rumah Sakit Mayapada.

"Sesuai dengan PERMA (Peraturan Mahkamah Agung) kita mediasi. Di dalam perjalanan tadinya Ijonk bakalan datang. Tapi dia ada melakukan tindakan ke rumah sakit. Tetap melaksanakan sesuai dengan hukum berlaku," ujar Sinarta Bangun saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (16/9/2021).

Saat ditanya lebih lanjut mengenai sakit Jonathan Frizzy, Sinarta Bangun tidak menjawab. Ia mengaku tidak tahu kliennya sedang sakit apa. Sebab, ia baru saja dikirimi surat oleh oleh kurir ketika berada di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Katanya sakit menjalani tindakan. Ada kurir yang mengantarkan surat. Saya telepon dia ada tindakan. Ya di RS Mayapada," kata Sinarta Bangun.

Sinarta Bangun juga tidak menjelaskan apakah Jonathan Frizzy dirawat atau tidak. Sebab ia tidak menanyakan hal itu lebih jauh kepada Jonathan Frizzy.

"Kita nggak tahu (separah apa). Untuk hari ini dia hanya telepon," ucap Sinarta Bangun.

Tak hanya Jonathan Frizzy, Dhena Devanka juga tidak hadir di sidang cerainya itu. Kuasa hukum Dhena Devanka pun menuturkan alasannya.

"Alasannya karena memang hanya pemeriksaan perkara, jadi boleh hadir atau tidak hadir. Tapi dimediasi selanjutnya itu (harus hadir)," ungkap Risyad Rusdi, kuasa hukum Dhena Devanka saat diwawancarai secara terpisah.

Sidang cerai selanjutkan akan berlangsung pada minggu depan, tepatnya pada 23 September 2021.

Seperti diketahui, Dhena Devanka menggugat cerai Jonathan Frizzy. Gugatan masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021.

(hnh/dar)