Merasa Difitnah Istri Siri soal Penyimpangan Seks, Apa Langkah Ayah Taqy Malik?

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 14 Sep 2021 10:04 WIB
Ayah Taqy Malik
Ayah Taqy Malik buka peluang damai untuk Marlina Octoria Foto: dok. Instagram Ayah Taqy Malik
Jakarta -

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, melalui kuasa hukumnya Halim Darmawan membantah adanya penyimpangan seksual seperti yang dituduhkan Marlina Octoria. Apakah ayah Taqy Malik akan menempuh jalur hukum?

Kepada detikcom, Halim Darmawan mengatakan menyerahkan semua keputusan kepada ayah Taqy Malik. Mansyardin Malik mengatakan kepadanya memang terganggu dengan adanya tuduhan tersebut.

"Dia bilang nggak enak juga diberitakan seperti itu. (Langkah hukum) Belum, belum," kata Halim Darmawan melalui sambungan telepon.

Meski merasa dirugikan, Mansyardin Malik disebut kuasa hukumnya tak mau gegabah. Mereka juga menegaskan siap kalau memang pihak Marlina Octoria yang membawa masalah ini ke jalur hukum.

"Nggak ada masalah, ya kalau dia menyadari ada penyimpangan seksual ya, si ayah Taqy Malik ini punya anak juga, si Marlina punya anak juga, gimana penyimpangannya? Kan sama-sama sudah punya anak. Umurnya juga hampir samaan, beda cuman dua tahun. Penyimpangan seks kayak apa kan saya juga bingung," tuturnya.

Sebagai kuasa hukum, Halim Darmawan juga menyampaikan kepada ayah Taqy Malik soal kemungkinan damai. Meski tuduhan Marlina Octoria kepada ayah Taqy Malik sangat mungkin dibawa ke ranah hukum.

"Tapi, saya lihat dari kacamata hukum, dia ini telah berkata pada publik, penyimpangan seksuallah, membuat suatu keonaranlah. Terus membuat pemikiran negatif," kata Halim Darmawan pengacara Mansyardin Malik.

"Ada dampak terhadap hidup yang tidak benar. Kedua, dampak akibat ucapan di muka publik, yaitu bisa berujung ke ranah hukum. Saya sebagai kuasa hukum hanya memberikan nasihat, agar ini secepatnya dibicarakan baik-baik supaya tidak berkelanjutan masalahnya," sambungnya.

Pihak ayah Taqy Malik juga membuka pintu kalau Marlina Octoria mau menyelesaikan masalah dengan baik-baik.

"Kalau kita, hidup kita benar dan tenang, itu kan enak. Seandainya dia mau berdamai atau apa kita bersedia melakukan mediasi untuk membuka perdamaian," pesan Halim Darmawan, pengacara ayah Taqy Malik.

Marlina Ocotoria muncul mengaku sebagai istri siri ayah Taqy Malik. Dia mengaku dipaksa melakukan seks anal dan akhirnya menyebabkan cedera.

Marlina Octoria juga mengaku sudah minta pisah dan mengakhiri rumah tangga dengan ayah Taqy Malik. Pernikahannya baru berjalan dua bulan, dugaan penyimpangan seksual dirasakan Marlina Octoria setelah dua minggu menikah.

Simak juga video 'Pembelaan Ayah Taqy Malik soal Tudingan Punya Penyimpangan Seksual':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/mau)