Cakra Khan Memaknai Satu Dekade Berkarya: Lelah Campur Bahagia

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 12 Sep 2021 13:04 WIB
cakran khan
Cakra Khan Memaknai Satu Dekade Berkarya: Lelah Campur Bahagia. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Tak terasa sudah 10 tahun Cakra Khan berkarya di belantika musik Tanah Air. Suara khas dan lagunya yang sendu membuat penggemarnya seakan tak bisa pindah ke lain hati.

Menurut Cakra Khan, pencapaiannya dalam 10 tahun berkarya adalah hal yang patut disyukuri. Bagaimana tidak, di tengah lautan penyanyi berkualitas lainnya, pria 29 tahun itu masih diterima oleh masyarakat.

"Pastinya selama satu dekade saya merasa nggak pernah menyangka bisa sepanjang ini," ujar Cakra Khan kepada detikcom.

"Kalau menurut saya, ini sesuatu yang patut saya syukuri, karena memang bisa dilihat di luar banyak sekali penyanyi-penyanyi yang hebat, suaranya bagus, lagu-lagunya hebat juga dan alhamdulillahnya saya masih istilahnya bisa ada di industri itu sudah sangat bersyukur banget. Jadi nggak menyangka dan pastinya bersyukur," sambungnya lagi.

Bukan perjalanan yang mudah, Cakra Khan harus jatuh bangun melimpahkan waktu dan tenaganya untuk berkarya. Meskipun begitu, pelantun Harus Terpisah itu tetap bahagia lantaran melakukan sesuatu yang ia sangat gemari.

"Memaknai satu dekade menurut saya, satu dekade itu bukan perjalanan yang singkat, dengan berbagai macam cara kita mencoba untuk berkreasi dan beradaptasi dengan situasi industri permusikan," katanya.

"Yang saya alami itu agak sedikit melelahkan juga kadang, tapi karena saya suka nyanyi, rasa jadi nggak kerasa. Jadi ya satu dekade maknanya apa ya, bukan perjalanan yang pendek," ungkap Cakra Khan.

Lelah dan bahagia bercampur jadi satu, tapi Cakra Khan belum merasa puas. Satu dekade baginya belum bisa dikatakan sebagai perjalanan panjang.

Cakra Khan bertekad akan terus menghasilkan karya berkualitas di panggung hiburan Tanah Air. Ia pun berharap hadirnya masih mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

"Dibilang terlalu panjang juga belum, tapi ya kerja keras terus niat kita juga benar-benar kayak dites gitu. Ketika kita punya lagu yang nggak naik, terus dipacu lagi untuk ini jadi ya. Satu dekade ini saya maknai masih belum apa-apa dan saya akan berusaha untuk memberikan yang lebih baik lagi. Semoga bisa diterima sama masyarakat semuanya," tutup Cakra Khan.

(hnh/mau)