Round Up

Orang Tua Diadukan ke Polisi oleh KD, Ayu Ting Ting Jadi Pelit Bicara

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 22:04 WIB
Ayu Ting Ting
(Foto: dok. Instagram/@ayutingting92) Sebelum orang tuanya diadukan KD, Ayu Ting Ting lebih dulu memproses secara hukum Kartika Damayanti yang diduga telah melakukan penghinaan.
Jakarta -

Kartika Damayanti atau KD, orang yang sebelumnya disatroni orang tua Ayu Ting Ting karena disebut telah mem-bully Bilqis, mengadukan orang tua Ayu Ting Ting ke polisi. Ayu Ting Ting jadi pelit bicara ketika ditanya soal laporan itu.

Laporan KD dibenarkan oleh AKBP EG Pandia dari Polres Bojonegoro ketika dihubungi detikcom pada Jumat (10/9/2021). Ditegaskan olehnya, keluarga KD hanya sebatas membuat pengaduan terhadap orang tua Ayu Ting Ting yang diduga telah memberikan ancaman.

"Iya keluarganya (Kartika Damayanti), orang tuanya, membuat pengaduan. Masih tahap pengaduan. (Yang diadukan) Pak Rojak dan Umi Kalsum ya," terang AKBP EG Pandia.

Lebih lanjut lagi, dijelaskan oleh pihak kepolisian, pengaduan tersebut lantas disertakan pasal 310 dan 311 terkait pencemaran nama baik dan perilaku tidak menyenangkan. Setelah polisi buka suara soal ini, Ayu Ting Ting malah enggan berkomentar.

Saat ditemui wartawan, Ayu Ting Ting terlihat menghindar dan langsung masuk ke dalam mobil. Dia pun tidak memberikan respons atas aduan yang dilakukan oleh keluarga Kartika Damayanti.

Padahal sebelumnya Ayu Ting Ting terbilang aktif bicara soal permasalahannya dengan orang yang disebut hater-nya itu. Bahkan dalam satu kesempatan Ayu Ting Ting sudah mengaku memberi maaf buat KD.

"Kalau maaf, saya sudah maafin, tapi proses hukum masih akan terus berlanjut," ujar Ayu Ting Ting kala ditemui di Polda Metro Jaya akhir Agustus 2021.

Sebelum orang tuanya diadukan KD, Ayu Ting Ting lebih dulu memproses secara hukum Kartika Damayanti yang diduga telah melakukan penghinaan terhadap Ayu Ting Ting. Hal itu berkaitan dengan bully-an yang diduga dilakukan KD kepada Bilqis.

Dijelaskan Ayu Ting Ting, akun milik Kartika Damayanti sebagai wadah untuk menghina Ayu Ting Ting dan anaknya sudah berjalan sejak 2017. Ayu Ting Ting mengaku laporannya itu merupakan puncak dari kesabarannya. Ia mengaku geram karena yang dihina kali ini adalah anaknya. Pelantun Sambalado itu juga sudah menyiapkan 10 bukti saat melaporkan KD ke polisi.

"Karena ini kan akun sudah lama melakukan tulisan-tulisan yang menghina terhadap Ayu dan Bilqis. Jadi kita ambil satu persatu tulisannya, itu yang kita persoalkan. Jadi mengenai masalah banyaknya tulisan itu, ya banyak sekali. Tapi hari ini mungkin kita baru ajukan 10 tulisan," kata Minola Sebayang selaku kuasa hukum Ayu Ting Ting.

Belum lama juga orang tua Ayu Ting Ting bikin heboh karena menyatroni kediaman KD di Bojonegoro, Jawa Timur. Kehadiran Ayah Rojak dan Umi Kalsum saat itu hendak mengklarifikasi terkait aksi Kartika Damayanti yang membuat akun haters Ayu Ting Ting.

Saat hadir di kediaman Kartika Damayanti, orang tua Ayu Ting Ting itu ditemani pihak Polres Bojonegoro. Saat itu Kartika Damayanti tidak ada di rumahnya karena menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura sejak beberapa tahun lalu.

(aay/mau)