Pihak KD Pertanyakan Lagi Dugaan Pelanggaran PPKM Ortu Ayu Ting Ting

ADVERTISEMENT

Pihak KD Pertanyakan Lagi Dugaan Pelanggaran PPKM Ortu Ayu Ting Ting

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 16:00 WIB
Ayu TIng Ting datangi polda
Orang tua Ayu Ting Ting dilaporkan hater. Foto: Pingkan (detikHOT)
Jakarta -

Pihak haters, Kartika Damayanti dan orang tuanya berencana memperkarakan kehadiran orang tua Ayu Ting Ting, Ayah Rojak dan Umi Kalsum di Bojonegoro. Diduga orang tua Ayu Ting Ting melanggar protokol kesehatan COVID-19.

Diketahui, orang tua Ayu Ting Ting menyambangi kediaman Kartika Damayanti di Bojonegoro saat masa PPKM Level 4. Seharusnya orang tua Ayu Ting Ting saat itu tidak diperbolehkan pergi ke luar kota.

Edi Prastio selaku kuasa hukum orang tua Kartika Damayanti menyebut bakal mengusut hal ini.

"Soal kemarin laporin dugaan pelanggaran prokes yang itu, kita bukan lapor ya, kita membuat pengaduan ke Satgas COVID-19 dan beberapa institusi terkait," ujar Edi Prastio saat dihubungi detikcom, Jumat (10/9/2021).

Edi Prastio mengaku sudah sempat membahas hal ini dengan Minola Sebayang selaku kuasa hukum Ayu Ting Ting.

Persoalan itu menyangkut dugaan adanya kesalahan dari aparat yang memberikan izin ke luar kota untuk orang tua Ayu Ting Ting. Mengenai hal ini mereka hendak meminta klarifikasi pihak Satgas COVID-19.

"Karena ada dalam satu kutipan yang disampaikan oleh rekan sejawat saya, Bang Minola Sebayang ternyata bahwa itu apa namanya kesalahan bukan di orang tua ATT, tapi kesalahan itu dari aparatnya," ungkap Edi Prastio.

"Kenapa diberikan izin, ini yang akan kami minta klarifikasi ke Satgas COVID-19 maupun pihak terkait seperti institusi kepolisian gitu," lanjutnya lagi.

Rencana permintaan klarifikasi itu akan dilakukan pada pekan depan. Edi Prastio akan menyurati pihak Satgas COVID-19 perihal ini.



"Kalau surat mungkin Senin depan kita layangkan ke Satgas COVID-19, lagi disusun," lanjutnya.

Sementara itu, untuk saat ini Edi Prastio dan orang tua Kartika Damayanti belum berkomunikasi lebih lanjut dengan Ayu Ting Ting dan keluarga.

Edi Prastio menegaskan akan selalu mengikuti proses hukum yang ada.

"Kami tidak ada komunikasi sama sekali dengan pihak ATT. Biarkan proses hukum berjalan dengan sesuai koridor hukum yang ada. Kita ikuti tahapan-tahapan dari pihak kepolisian. Kita menghormati karena kita udah membuat pengaduan, kita serahkan selebihnya dengan kepolisian itu aja," tutup Edi Prastio.



Simak Video "Ayu Ting Ting Sebut Bilqis Enggan Rayakan Ultah di Hotel"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT