Ada yang Sampai Bunuh Diri karena Pinjol, Nafa Urbach Colek Pemerintah

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 09 Sep 2021 18:52 WIB
Nafa Urbach
Ada yang Sampai Bunuh Diri karena Pinjol, Nafa Urbach Colek Pemerintah. (Foto: Dok. instagram/nafaurbach)
Jakarta -

Nafa Urbach kaget dan tak menyangka jadi sasaran pinjol tagih utang. Nomornya dihubungi banyak pinjol yang menagih utang seseorang yang Nafa Urbach tak kenal.

Setelah dirinya curhat diteror pinjol, banyak yang menghubunginya melalui DM. Ada yang menceritakan nasib yang sama dengannya, ada juga yang curhat soal alasan meminjam uang secara online.

"Sejak aku angkat soal kasus pinjol ini banyaaaaaakkk sekalii dm masuk sampai detik ini , jujur aku sambil kerja sambil baca dm yg masukk dan sediih sekali," kata Nafa Urbach dalam feed Instagramnya dilihat, Kamis (9/9/2021).

"Dalam kondisi seperti sekarang ini banyak sekali rakyat yg menderita dan yg miskin makin miskin dan yang sakit tidak bisa berobat bahkan untuk beli obat pun tidak berdaya , sodarakuu apakah PINJOL menjadi solusi dan meringkan beban yang dipikul rakyat atau malah menjadi ancaman pembunuhan perlahan," sambungnya.

Nafa Urbach mendapat informasi soal adanya peminjam pinjaman online yang nekat bunuh diri. Itu dikarenakan cara para pinjol menagih utang.

Mantan istri Zack Lee itu berharap masalah ini bisa dilirik oleh pemerintah.

"Bahkan dr data yang saya terima banyak sekali kasus bunuh diri dikarenakan pinjol , banyak yang memutuskan bunuh diri karena ancaman2 dari pinjol !!!" kesalnya.

"Bagaimana hal seperti ini bisa dibiarkan oleh pemerintah , dan mengapa pemerintah mengijinkan ini diperbolehkan ? Apakah pemerintah tau akibat orng yang susah dan tidak punya sudah pasti tidak bisa membayar ??? #suarahatirakyat #pinjolmeresahkan #bunuhdiridandibunuh #viralkan yuukk ( klo aku sekaya bill gates udh alu bayarin semua sayang aku belum sanggup bantu sebanyak inii)," tukas Nafa Urbach.

Beberapa hari lalu, diketahui Nafa Urbach mengeluarkan kekesalannya karena jadi sasaran pinjol menagih utang. Beberapa netizen menjelaskan soal nomor Nafa Urbach yang tersimpan di salah satu buku telepon nomor ponsel yang melakukan pinjaman online. Oleh karena itu, nomornya secara otomatis masuk ke dalam data pinjol.

"Waduuh seremm bgt sih, masalahnya kan kt banyak grup yah, mana kt tau siapa yg pakai nomer kt buat disalahgunakan, dan ini sangat amat mengganggu bgt , udh gtu ada yg ancem2," ungkap Nafa Urbach.

"Seremm bgt sih ini gmn yah musti diapain yah, dilaporin aja kali yah ini bisa puluhan nomer soalnya," sambung nafa saat itu yang berpikir untuk lapor polisi.

Tonton video 'Nafa Urbach Kena Teror Pinjol':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/mau)