Kalah di Praperadilan dengan Nikita Mirzani, Dipo Latief Bungkam

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 08 Sep 2021 06:00 WIB
Dipo Latief diperiksa atas tuduhan penelantaran anak
Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Dipo Latief kalah di praperadilan melawan Nikita Mirzani. Majelis Hakim menolak gugatan harta bersama yang dilayangkan Dipo Latief ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Saat dimintai komentarnya mengenai hal tersebut, Dipo Latief memilih bungkam. Ia enggan berkomentar mengenai praperadilannya itu.

"Waduh, saya nggak tahu, saya belum tahu. Makasih ya," ujar Dipo Latief saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (7/9/2021).

Dipo Latief pun langsung menghindari wartawan. Ia memilih untuk diam dan masuk ke dalam mobilnya.

Diwawacarai terpisah, pengacara Dipo Latief, Alexander Kilikily Umboh, juga enggan menanggapi praperadilan tersebut. Ia mengaku hal itu bukan tanggung jawabnya sebagai kuasa hukum.

Alexander Kilikily Umboh hanya mengurus perkara kasus dugaan penelantaran anak. Mengenai praperadilan, ia mengatakan ada kuasa hukumnya sendiri.

"Kita tim lawyer jadi udah ada yang mengurusi masing-masing, kalau untuk prapit sendiri kebetulan kita ini timnya nggak ada, kalau prapit ada di PN Jaksel tadi," ungkap Alexander Kilikily Umboh.

"Di sini tim yang mendampingi pak Dipo untuk undang klarifikasi. Kami hadiri undangan klarifikasi yang diduga klien kami melakukan penelantaran anak. Kemudian diklarifikasi, Pak Dipo tidaK pernah melakukan dan menelantarkan anak. Jadi jelas terklarifikasi. Soal tes DNA ini case yang berbeda lagi," tukasnya.

Mengenai gugatan praperadilan Dipo Latief, Nikita Mirzani menyebut gugatan itu salah alamat. seharusnya Dipo Latief melayangkannya ke Pengadilan Agama Jakarta selatan.

Selain itu, Nikita Mirzani juga tidak dapat digugat terkait harta bersama. Hal itu karena, pernikahan Nikita dan Dipo sebelumnya sudah disahkan secara negara sehingga hal-hal yang digugat merupakan milik bersama.

Mengenai hal itu, Nikita Mirzani kembali mengucap syukur dan merasa keadilan datang untuknya. Ia merasa lagi-lagi menang dari mantan suaminya, Dipo Latief.

"Mau ngucapin terima kasih untuk keadilan karena Niki bisa merasakan menang. Lagi-lagi Niki menang praperadilan yang diajukan Dipo. Niki berdoa nothing to lose aja," ujar Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (7/9/2021).



Simak Video "Pembelaan Dipo Latief Usai Dipolisikan Nikita Mirzani"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)