Anak Terpukul Koes Hendratmo Meninggal Dunia Tanpa Pendamping

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 20:37 WIB
Suasana Pemakaman Koes Hendratmo
Foto: Foto: Palevi
Jakarta -

Koes Hendratmo meninggal dunia pada pagi tadi. Jenazah penyanyi sekaligus presenter senior itu ditemukan oleh asisten rumah tangga (ART) di dalam kamar mandi.

Sejak istrinya meninggal, April 2021, Koes Hendratmo memang tinggal seorang diri. Namun, pihak keluarga tak menyangka Koes Hendratmo mengembuskan napas terakhir seorang diri.

Anak Koes Hendratmo, Bonita, sempat menawarkan diri untuk menemani ayahnya itu di rumah. Bonita khawatir dengan kondisi ayahnya yang dinyatakan positif COVID-19 dengan komorbid jantung dan asma.

"Setelah saya merayu beliau berkali-kali untuk dia mau menerima saya di rumahnya. Karena dia merasa itu tidak perlu dan merasa sudah sehat, tapi saya memaksa dan akhirnya dia mau," ujar Bonita saat ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (7/9/2021).

"Saya bilang ya sudah ayah coba dites lagi COVID-nya apakah sudah 100 persen habis supaya saya bisa menginap di rumah ayah. Lalu beliau, 'Baik. besok (yaitu adalah hari ini) saya akan cek ke RS'," sambungnya lagi.

Seharusnya, hari ini Koes Hendratmo ke rumah sakit untuk mengecek kondisi kesehatannya. Namun, takdir berkata lain.

Koes Hendratmo mengembuskan napas terakhir sebelum Bonita menemaninya di rumah. Itulah yang disesali oleh Bonita.

"Jadi rencananya entah Minggu depan atau dua Minggu mendatang saya sudah bisa datang menjenguk beliau. Tapi ternyata, saya hanya sedih ayah ketika beliau berpulang tidak ada yang menemani dia," ucap Bonita seraya tak mampu menutupi kesedihannya.

Bonita berterima kasih pada publik yang mengucapkan belasungkawa atas kepergian ayahnya. Ia pun meminta media untuk menghormati keluarga Koes Hendratmo di tengah masa-masa sulit ini.

"Jadi sekali lagi terima kasih, saya minta tolong diberikan privasi untuk kami sekeluarga. Saya rasa cerita ini sudah cukup untuk disampaikan. Nggak ada lagi drama-drama," tutup Bonita.



Simak Video "Kronologi Meninggalnya Koes Hendratmo"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)