Kata Saipul Jamil usai Muncul Petisi Tolak Eks Napi Pedofilia Tampil di TV

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 04 Sep 2021 09:05 WIB
Jakarta -

Kembalinya Saipul Jamil ke dunia hiburan menuai pro kontra. Banyak yang menyebut mantan narapidana pedofilia tak pantas kembali ke dunia entertainment.

Lantas apa tanggapan Saipul Jamil? Rupanya menurut Bang Ipul, dia tak masalah dengan adanya pro-kontra.

"Sebenarnya dulu juga saya ada pro dan kontra gitu kan. Cuman ya kayak gitu saya tuh orangnya masa bodoh, lo ngomongin gue bodo amat. Nah itu lagunya ngetrend sekarang," kata Saipul Jamil di Gedung Transmedia, Kawasan Mampang Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan pada Jumat 3 September 2021.

"Itu sebenarnya langkah-langkah saya dulu seperti itu. Jadi orang nyibir saya begini ABCDEFG. Saya biarin aja," tambahnya.

Sementara itu, Saipul mengaku sebagai selebriti bukan hanya dirinya saja yang memiliki haters ataupun musuh. Namun dia mengaku tak mempersoalkan hal tersebut. Bahkan dia berharap pihak yang tak suka dengan dirinya menjadi cinta.

"Artinya saya tahu memang ada orang yang nggak suka sama saya. Bahkan saya rasa bukan saya aja yang tidak disukai, bahkan artis lain juga sama seperti itu. Ada musuhnya, cuma kalo saya nggak mau terlalu mempersoalkan," bebernya.

"Biarkan mungkin ada yang nggak suka. Siapa tahu saya berdoa mudah-mudahan yang nggak suka jadi cinta gitu, loh. Yang cinta makin cinta itu tujuan saya seperti itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Saipul mengaku adanya pihak yang kontra terhadap kembalinya ke dunia hiburan sama sekali tak menghambat hidupnya. Namun melihat komentar haters, Saipul Jamil mengaku langsung mengucap istighfar.

"Oh nggak, tidak menghambat. Paling gini. Kadang-kadang kalau suka baca haters, jadi kadang-kadang cuma sesaat doang, sedetik, oh ada yang begitu. Paling saya istighfar, saya jalan lagi bismillah," pungkasnya.

Saipul Jamil bebas murni setelah menjalani hukuman penjara selama 8 tahun. Kebebasannya disambut ramai dan berujung petisi boikot lantaran Saipul Jamil berencana kembali ke dunia hiburan Tanah Air.

Di situs Change.org, petisi boikot Saipul Jamil telah ditandatangani sebanyak lebih dari 35 ribu orang seperti dilihat detikcom pada Jumat (3/9/2021). Jumlahnya pun terus bertambah dan mendekati target 50 ribu tanda tangan.

Petisi ini berjudul Boikot Saipul Jamil Mantan Narapidana Pedofilia Tampil di Televisi Nasional dan YouTube. Petisi tersebut ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia.

Dalam kolom keterangan petisi, tertulis permasalahan yang menjerat Saipul Jamil dan membuatnya masuk penjara. Termasuk salah satunya adalah soal Saipul Jamil yang terbukti melanggar pasal 292 KUHP tentang perbuatan cabul.

Kasus suap yang dilakukan Saipul Jamil juga disoroti dalam petisi tersebut. Diketahui memang Saipul Jamil menyogok panitera pengganti yang kemudian membuatnya dijatuhi hukuman berbeda.

"Jangan biarkan mantan narapidana pencabulan anak di usia dini (pedofilia) masih berlalu-lalang dengan bahagia di dunia hiburan, sementara korbannya masih terus merasakan trauma. Sungguh sangat berharap stasiun televisi melakukan hal yang sama dengan memboikot mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) muncul. Semoga petisi ini membuahkan hasil yang memuaskan," tulis pembuat petisi.

(fbr/dal)