Mimpi Eben Sebelum Meninggal: Ingin Tour Lagi Bareng Burgerkill

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 20:15 WIB
Eben Burgerkill
(Foto: Instagram Eben Burgerkill) Istri Eben Burgerkill mengungkapkan mimpi mendiang suami dan percakapan terakhir mereka sebelum Eben meninggal.
Bandung -

Eben Burgerkill meninggal dunia. Kepergian Eben meninggalkan mimpi untuk bisa kembali tour bareng Burgerkill.

"Beberapa mimpinya memang sampai. (Tapi) masih banyak sekali mimpi dia. Banyak PR dan rencana terutama untuk BK (Burgerkill)," ujar Anggi Pratiwi, istri Eben saat ditemui di rumah duka, Jalan Gumuruh, Kota Bandung, Jumat (3/9/2021).

Anggi mengungkapkan mimpi terdekat Eben. Menurut dia, bapak tiga anak itu menginginkan kondisi yang kembali normal usai pandemi COVID-19 dan bisa kembali tour bareng Burgerkill.

"Ya semuanya bisa normal, tour lagi," kata dia.

Anggi mengatakan Eben sudah mempunyai banyak rencana bersama Burgerkill. Salah satunya terkait rencana menggelar konser.

"Sudah banyak rencana. Tadi pagi masih ngomong mau bikin konser, ada penawaran. Sudah ada beberapa ini yang audah dibahas, obrolin sama teme-temen," tuturnya.

Anggi pun mengungkapkan pesan terakhir Eben. Beberapa hari lalu, kata dia, Eben sempat bicara soal Tuhan.

"Pasti ini satu hal yang aku gak lupa, pesan dia kemarin, apapun itu Tuhan pasti punya rencana baik. Ini banget, baru 2 hari yang lalu. Dia percaya banget, Tuhan punya rencana yang baik," tutup Anggi.

Eben dimakamkan di halaman rumahnya usai disemayamkan di tempat yang sama hari ini. Anggi mengatakan alasan dimakamkan di halaman rumah agar dekat dengan keluarga. Terlebih anak Eben juga dimakamkan di halaman rumah.

Bahkan Anggi mengatakan dia dan Eben sempat berbincang terkait pemakaman kalau-kalau satu di antara mereka meninggal. Anggi bicara kepada Eben ingin dimakamkan di rumah.

"Saya sih pernah ngomong, kalau (saya) duluan (meninggal), saya mau di rumah saja. Tapi ternyata kan almarhum duluan yang pergi," tuturnya.

(dir/aay)