Eben Burgerkill Dimakamkan di Halaman Rumah

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 19:58 WIB
Eben Burgerkill
(Foto: Instagram Eben Burgerkill) Eben dimakamkan di halaman rumahnya yang beralamat di Jalan Gumuruh, Kota Bandung. Eben dimakamkan usai disemayamkan di rumah duka pada Jumat (3/9/2021).
Bandung -

Gitaris band metal Burgerkill, Eben, meninggal dunia. Jenazah Eben akan dimakamkan di halaman rumah.

Eben dimakamkan di halaman rumahnya yang beralamat di Jalan Gumuruh, Kota Bandung. Eben dimakamkan usai disemayamkan di rumah duka pada Jumat (3/9/2021).

"Dimakamkan di halaman rumah," ujar Anggi Pratiwi, istri Eben.

Anggi mengatakan alasan dimakamkan di halaman rumah agar dekat dengan keluarga. Terlebih anak Eben juga dimakamkan di halaman rumah.

"Di sini aja lah, ada almarhum anaknya juga jadi bareng-bareng, rereongan. Biar hangat. Gabung sama anaknya dimakamkan," katanya.

Bahkan Anggi mengatakan dia dan Eben sempat berbincang terkait pemakaman kalau-kalau satu di antara mereka meninggal. Anggi bicara kepada Eben ingin dimakamkan di rumah.

"Saya sih pernah ngomong, kalau (saya) duluan (meninggal), saya mau di rumah saja. Tapi ternyata kan almarhum duluan yang pergi," tuturnya.

Sementara itu pantauan di rumah duka, sejumlah orang tengah menggali liang lahat di halaman depan rumah Eben. Lubang tersebut terletak di bagian depan dekat pagar rumah.

Eben Burgerkill dimakamkan di halaman rumahnya.Eben Burgerkill dimakamkan di halaman rumahnya. Foto: Dony/detikcom

Eben meninggal dunia usai tiba-tiba tidak sadarkan diri ketika sedang melakukan pengambilan gambar untuk konser online bersama Burgerkill.

"Eben itu dengan Burgerkill sedang taping untuk konser online acara Distorsi Keras, tiba-tiba di venue mendadak collapse," ujar Wendi melalui sambungan telepon pada detikcom.

Dari tempat pengambilan gambar itu, rekan kerja Eben yang ada di lokasi langsung melarikan Eben ke rumah sakit. Sayangnya, kondisi Eben sudah tidak tertolong.

"Dibawa ke RS Bungsu di Bandung, pas sampai sana sudah wafat. Di RS diberikan bantuan, tapi sudah tidak tertolong. Menurut yang ada di sana kondisinya memang sudah kelihatan pucat," tutur Wendi.

Sebelumnya, Burgerkill memang tengah merencanakan untuk menggelar konser online

"Rencananya Burgerkill memang mau manggung online dibantu oleh Adji Down for Life dan Daniel Deadsquad," kata Wendi.

Semasa hidupnya, Eben dikenal sebagai penggawa metal yang bergabung dengan Burgerkill sejak band itu terbentuk pada 1995.

(dir/aay)