Reza Rahadian dan Isyana Bocorkan Rahasia Tampil Pede dan Temukan Passion

Syahputra Eqqi - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 16:14 WIB
Pocari Sweat Bintang SMA
Foto: Syahputra Eqqi
Jakarta -

Isyana Sarasvati dan Reza Rahadian membagikan pengalaman mereka menemukan passion serta berproses bangkit dari kegagalan. Dalam Virtual Press Launch Pocari Sweat Bintang SMA 2021, Isyana memandang bahwa harus mempunyai kepercayaan diri untuk menggapai kesuksesan.

"Walaupun inspirasinya banyak dari berbagai role model kamu harus tetap menjadi diri kamu yang paling diri kamu, itu penting mau segi manapun. Just be yourself terus melakukan semuanya itu dari hati, apa yang berasal dari hati akan sampai juga para pendengarnya jadi nggak usah takut kalau aku bikin ini ntar nggak ada yang suka, karena semua itu ada pasarnya sendiri," ucap Isyana dalam acara tersebut, Kamis (2/9/2021).

Hampir sama seperti Isyana, aktor kawakan Reza Rahadian juga menyampaikan betapa pentingnya menjadi percaya diri. Selain itu, harus mengenal terlebih dahulu diri masing-masing.

"Kan sekarang kita sudah hidup di masa dimana banyak pendahulu-pendahulu memberikan sesuatu yang spesial. Tetapi karakter anak-anak muda juga harus berpikir tentang menjadi karakter diri sendiri. Mereka aja mungkin kan akan terbatas belum terlalu mengenal diri sendiri. Itulah yang penting banget untuk bisa kalian semua cari apa yang menurut kalian paling aman dan paling kalian sukai. Konsisten, disiplin, latihan, and be original," ujar Reza.

Kedua pesohor ini diketahui akan menjadi Pocari Sweat bintang SMA. Ajang pencarian bakat untuk remaja SMA yang telah bergulir selama 3 tahun mengajak ribuan anak remaja Indonesia untuk berani menunjukkan bakat dan meraih mimpi mereka dengan kerja keras, bergerak, dan berkeringat bersama Pocari Sweat.

Bagi Reza ajang ini merupakan ajang yang penting untuk menumbuhkan semangat anak muda di saat pandemi.

"Ajang ini selalu menjadi tempat yang tepat dan besar, karena mereka bisa sharing bersama orang-orang yang bisa mereka gali juga. Ini selalu menarik karena ada kerja keras di sana, hingga akhirnya anak-anak muda ini menjadi semangat." ujar Reza lagi.

Sementara itu, Marketing director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati Maulina, menjelaskan Bintang SMA 2021 akan tetap bergulir dengan menarik walaupun masih di tengah pandemi.

"Justru dengan adanya pandemi, event ini akan semakin relevan karena memang konsep yang kita bawa adalah digital end to end jadi dari fase submission mereka bisa submit videonya secara online dan sampai dengan grand final pun kita ada streaming yang bisa dinikmati oleh seluruh siswa lainnya di Indonesia. Dari 2 tahun kemarin kita menerima sekitar 20.000 submission dari siswa di seluruh Indonesia," ujar Winawati.

Untuk pemenang event ini, Winawati mengungkapkan mereka akan memiliki keuntungan menjadi Brand Ambassador selama 1 tahun, serta mengikuti rangkaian kegiatan untuk mengasah bakat dari pemenang tersebut. Menariknya lagi di tahun ini Pocari Sweat akan menggandeng mitra, yaitu 88 rising. Nantinya, akan ada satu surprise bintang andalan 88rising untuk menjadi mentor dan juga bisa berkolaborasi dengan pemenang.

Di lain pihak representatif 88rising di Indonesia, Andi Sadha, mengungkapkan kegembiraan berkolaborasi bersama ajang Pocari Sweat Bintang SMA 2021. Apalagi dia menilai Pocari Sweat Bintang SMA 2021 sesuai dengan misi 88rising.

"Apa yang yang kita pikirkan adalah kesamaan misi, kalau kita bicara bahwa bakat-bakat itu adalah sesuatu yang sangat penting, untuk itu atau sweet for dreams ini sangat match sekali dengan 88 rising. 88rising memiliki tujuan satu yaitu membuat talenta-talenta dari Asia itu terwakili di dunia global, itu mimpi kita misi kita. Dan dengan bintang SMA ini, berarti kita bisa memainkan peran dalam memperkenalkan talenta-talenta dari Indonesia di dunia Global," ujar Andi.

Pemenang dari Pocari Sweat Bintang SMA 2021 akan memiliki kesempatan langka, yaitu akan berangkat ke Amerika Serikat untuk mendapatkan mentorship dan kerja sama bersama salah satu talent 88rising.

"Kita akan bertemu langsung sama pemenangnya dari bintang SMA buat project ini. Jadi kita akan berkolaborasi dengan salah satu artis kita dengan para pemenang untuk mendapatkan pengalaman mengenai bagaimana sih sebuah talent itu bekerja untuk menggapai mimpinya. Tentunya kali ini kita akan memberangkatkan pemenangnya ke LA atau ke Amerika Serikat," sambung Andi.

Pendaftaran ajang Pocari Sweat Bintang SMA 2021 cukup mudah, yaitu tinggal men-gupload video bakat menggunakan #bintang SMA 2021 dan bisa di-upload ke website kita sama-sama atau melalui sosial media jadi lebih mudah melalui sosial media, bisa Instagram Twitter, dan tahun ini juga membuka submit video lewat Tik Tok. Pendaftaran ditutup sampai dengan 15 Oktober, pemenangnya akan masuk ke grand final di tanggal 20 November 2021.

(mul/ega)