ADVERTISEMENT

Kesibukan Saipul Jamil di Penjara: Banyak Ibadah-Bina 11 Grup Band Lapas

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 11:41 WIB
Jakarta -

Saipul Jamil akhirnya bebas dari penjara. Kegiatan Saipul Jamil selama di penjara pun diungkap oleh Kalapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.

Kalapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan, mengungkap kegiatan Saipul Jamil selama berada di hotel prodeo itu. Selama di penjara, Saipul Jamil juga disebut semakin religius.

"Yang bersangkutan itu lebih banyak beribadah," ujar Tonny Nainggolan saat ditemui di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021).

Tak hanya itu, Saipul Jamil disebut aktif mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Lapas hingga sampai akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu olehnya tiba. Tonny Nainggolan pun bangga melihat perubahan baik sang penyanyi dangdut itu ketika mendapatkan pembinaan di Lapas Cipinang.

"Terus di samping itu kita kan punya 11 grup band, dia sebagai pembinanya sebagai orang yang berpengalaman, Bang Saipul juga aktif membina grup band kita. Dan setiap hari Sabtu dan Minggu kita membuka open stage masing-masing warga binaan," kata Tonny Nainggolan.

"Jadi dia juga ikut di sana. Itu juga pembinaan, dia juga ikut bersama keluarga binaan yang lain," lanjutnya.

Kini, Saipul Jamil sudah bisa kembali beraktivitas bebas. Ia langsung pergi nyekar ke makam orang tua dan istrinya. Setelah itu ia akan mandi di laut di kawasan Anyer, Banten.

Saipul Jamil dinyatakan bebas murni setelah 5 tahun 7 bulan menjalani masa tahanan. Saipul Jamil total mendapat remisi 30 bulan dari masa hukumannya yang berjumlah 8 tahun penjara karena kasus pencabulan dan suap.

(hnh/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT