Sebelum Dihilangkan Oleh Cina, Vicky Zhao Sempat Kabur ke Prancis

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 16:38 WIB
Vicky Zhao Instagram
Vicky Zhao, lawan main Stephen Chow yang dihilangkan oleh Cina. Dok. Instagram/@vicki_zhaowei
Jakarta -

Sensor di Cina terkenal sangat ketat dan tak tanggung-tanggung dalam menghilangkan sesuatu yang tak disukai oleh pemerintahnya. Mulai dari film, lagu, iklan, serial televisi hingga media sosial tak ada yang luput dari pantauan para mereka.

Sejumlah selebritis pun sempat menjadi korbannya dan yang terbaru adalah aktris Vicky Zhao atau Zhao Wei. Seluruh aspek yang berhubungan dengan namanya di dunia maya pun dihilangkan oleh pemerintah Cina.

Awalnya akun-akun media sosialnya dan buatan fans yang berada di Weibo dihapus dan tak bisa lagi diakses. Hal ini pun mengundang pertanyaan dari sejumlah netizen, yang lagi-lagi juga dihapus oleh pemerintah.

Setelahnya semua penampilannya di film, serial televisi hingga iklan pun hilang di negara tersebut. Bahkan karyanya sebagai sutradara pun turut diburu dan dilenyapkan oleh mereka.

Usai hebohnya kabar tersebut, Vicky Zhao disebut-sebut pergi ke Prancis dengan menggunakan pesawat jet pribadi bersama sang suami, Huang Youlong.

[Gambas:Instagram]



Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh lawan main Stephen Chow tersebut dengan mengunggah foto dirinya di instagram yang juga diblokir di Cina. Pada postingan tersebut Vicky Zhao mengaku masih berada di Beijing bersama orangtuanya.

"Ini adalah musim terbaik...Berbincang dengan ibu dan ayah ku, seolah-olah aku masih anak-anak. Sungguh indah," tulisnya pada postingan yang tak lama dihapus olehnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi tentang penyebab pelenyapan dan sensor berlebihan atas Vicky Zhao. Ia dianggap melakukan kegiatan berbahaya dan terlibat dalam banyak skandal yang berpotensi menyebabkan kericuhan.

Vicky Zhao dan suaminya dikenal sebagai salah satu pasangan paling tajir di Cina. Mereka dilaporkan memiliki kekayaan sebesar Rp 14 triliun. Namun belum lama ini mereka dituntut sebesar Rp 552 miliar usai dianggap gagal membayar hutang sebesar SGD 26 juta.



Simak Video "Usai Jadi Target Pemerintah China, Vicky Zhao Kini Digugat Perusahaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/srs)