Penyanyi Ini Dihujat karena Ucapkan Terima Kasih Pandemi

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 16:09 WIB
Liu Yuxin
Liu Yuxin dihujat usai ucapkan terima kasih pada pandemi. Dok. Instagram/liuyuxinns
Jakarta -

Penyanyi asal Cina yakni Liu Yuxin menjadi target hujatan dan terancam diboikot oleh para netizen. Hal itu disebabkan setelah video wawancaranya ramai di media sosial.

Dalam video yang viral itu, wanita berusia 24 tahun tersebut mengucapkan terima kasih pada pandemi yang terjadi saat ini dan membuat marah para netizen negeri Tirai Bambu tersebut.

"Aku merasa harus berterimakasih untuk pandemi ini, karena hal tersebut semua orang menyaksikan acara televisi di rumah," ujarnya kala ditanyakan apa yang dipikirkannya selama setahun ini.

Jawaban sang penyanyi sempat membuat host acara tersebut bingung. Ia mencoba untuk memancing Liu Yuxin untuk memberikan klarifikasi, tapi sang penyanyi tak menanggapinya dan merasa apa yang dikatakannya normal-normal saja.

Publik pun geram dengan pernyataannya dan merasa jika tak seharusnya ia berterimakasih pada hal yang menyengsarakan banyak orang dan memberikan dampak negatif di seluruh dunia hanya karena alasan sepele.

Hal tersebut pun mengundang kontroversi di dunia maya. Apalagi fans Liu Yuxin tak tinggal diam dan membela idolanya tersebut.

Mereka berargumen jika video tersebut dipotong sehingga ucapan Liu Yuxin tak sesuai dengan konteks aslinya. Mereka pun membagikan rekaman video aslinya dengan durasi lengkap.

[Gambas:Instagram]



Dalam rekaman tersebut Liu mengatakan jika ia berterimakasih pada pandemi karena telah membuat orang jadi tinggal di rumah dan menonton TV, yang mana memberikan dirinya kesempatan untuk disaksikan oleh orang banyak.

Tak hanya itu saja, ia juga berterimakasih pada para tenaga medis atas pengorbanan mereka selama ini.

Namun, sayangnya publik sudah keburu ngamuk dan acuh dengan penjelasan tersebut. Mereka kepalang kesal dan berencana untuk memboikotnya.

Liu Yuxin pun akhirnya meminta maaf pada publik atas ucapannya itu.

"Tujuan asliku adalah berterimakasih pada tenaga medis untuk pengorbanan mereka selama ini dan hal yang sama pada seluruh orang yang bekerja dengan keras melawan pandemi ini bersama-sama.

Ada momen di mana aku tak bisa menunjukkan apa yang ingin ku sampaikan dengan jelas, aku pun langsung membuat klarifikasi selama siaran langsung.

"Aku sangat menyesal telah membuat kesalahpahaman ini dan aku akan lebih berhati-hati dalam berbicara atau pun bertindak di masa depan!" tulisnya di Weibo.



Simak Video "Prabowo: Kepemimpinan Jokowi Efektif, Saya Akui-Hormat!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)