Ririn Dwi Ariyanti Digugat Cerai Aldi Bragi!

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 16:17 WIB
Jakarta -

Aldi Bragi telah mengajukan cerai terhadap istrinya, Ririn Dwi Ariyanti. Aldi mengajukan cerai pada tanggal 31 Agustus 2021 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Taslimah. Sidang perdana bakal digelar pada 16 September 2021.

"Pendaftarannya tanggal 30 Agustus 2021 sedangkan sidang perdananya 16 September 2021. Dgn nomor 2971.Pdtg2021/Pa.js agenda persidangannya nanti tanggal 16 September 2021," kata Taslimah di kantornya, Kawasan Ragunan Jakarta Selatan pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Agenda sidang perdana adalah mediasi. Namun ada pengajuan ikrar talak dan hak asuh anak yang diminta oleh Aldi Bragi kepada Ririn Dwi Ariyanti.

"Pemohon mengajukan gugatan permohonan untuk ikrar talak dengan tuntutan permohonan cerai talak dan hak asuh anak diminta oleh pemohon agar berada dalam pengasuhan pemohon," katanya.

Disinggung soal Aldi Bragi mengapa ingin bercerai dari Ririn Dwi Ariyanti, Taslimah menegaskan ada permasalahan keluarga.

"Bahwa pemohon punya hubungan hukum dengan termohon jadi Renaldi Utomo punya hubungan hukum dengan Ririn Dwi Ariyanti artinya, telah terikat dalam perkawinan, terus punya juga anak yang dikaruniai selama keduanya menikah sehingga itu menjadi alasan pemohon dan termohon," pungkas Taslimah.

Sebelumnya, Ririn Dwi Ariyanti menegaskan pernikahannya dengan Aldi Bragi baik-baik saja.

"Aman-aman saja, santai. Baik-baik saja kok. Bingung harus jelaskan apa, karena memang aman-aman saja," kata Ririn Dwi Ariyanti saat ditanya mengenai hubungan rumah tangganya beberapa waktu lalu.

Isu keretakan rumah tangga Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi jadi sorotan karena mulai jarang melihat mereka tampil berdua. Ririn Dwi Ariyanti pun mulai jarang posting foto sang suami.

Ririn Dwi Ariyanti terakhir posting foto bersama sang suami saat merayakan momen ulang tahun anak kedua mereka, Siti Alecia Kaira. Sedangkan Aldi posting foto keluarga saat merayakan momen Idul Fitri.

Ririn menikah dengan Aldi yang berstatus duda satu anak pada 11 Juli 2010.

Sebelumnya, Aldi Bragi pernah menikah dengan Ikke Nurjanah dan dikaruniai seorang anak perempuan yang kini sudah beranjak remaja.

Setelah menikah dengan Ririn Dwi Ariyanti, Aldi Bragi mempunyai tiga orang anak yang diberi nama Siti Alana Kalyani, Siti Alecia Kaira, dan Ramy Alfie Utomo.

(fbr/wes)