Penghasilan Anjlok Akibat Pandemi, Irma Dharmawangsa Masih Nekat Ikut Arisan Berlian

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 11:45 WIB
penyanyi
Penghasilan Anjlok Akibat Pandemi, Irma Dharmawangsa Masih Nekat Ikut Arisan Berlian. (Foto: Mauludi Rismoyo)
Jakarta -

Irma Dharmawangsa mengaku terdampak pandemi virus Corona. Penghasilannya pun anjlok drastis karena hal tersebut.

Meski begitu, Irma Dharmawangsa masih nekat untuk ikut arisan mewah. Ia berinvestasi untuk mendapatkan berlian.

"Karena aku memang senang banget koleksi diamond gitu, kan. Dan untuk beli diamond satu untungnya buat prestise dulu, yang kedua untuk investasi jangka panjang, bisa dijual kembali. Pokoknya banyak sih impact-impact positif dari ikut arisan ini, salah satunya silaturahmi," ujar Irma.

Irma Dharmawangsa merasa tertarik dengan arisan yang dibuat oleh sosialita Angie. Ia pun tak masalah mengeluarkan uang banyak, meski keuangannya menipis.

"Ya support-nya dengan saya jadi member di sini, anggota arisan elit ini. Aku jadi member karena kan aku lihat bentuk arisannya positif ya, terus kita juga bisa berinvestasi, ada diamond-nya juga, kan. Ini arisan yang positif karena saya kan masuk grupnya tuh. Saya lihat bu bandar ini kan suka ngadain acara, yang mau bantu silakan, nggak dipaksa sama dia. Jadi ini arisan bukan yang ngeghibah, ajang menter-menteran," tutur Irma.

"Aku senang banget di member aku ada Kak Irma. Jadi memang di arisan aku ini bersifat support system juga, saling support bisnis, menambah link, menambah pertemanan," sahut Angie.

irma dharmawangsaIrma Dharmawangsa ikut arisan investasi berlian. Foto: dokumen pribadi

Irma Dharmawangsa tak menampik keuangannya begitu sesak di awal pandemi virus Corona melanda Indonesia. Berbagai usahanya menurun drastis, dari kuliner sampai kos-kosan.

"Sebenarnya awal-awal agak nyesak juga karena semenjak pandemi usaha-usaha pada down. Nggak usahlah saya di industri hiburan, saya juga kan punya usaha kuliner, ada juga saya punya kontrakan, kos-kosan itu down. Kos-kosan saya kosong, karena sudah pada kabur semua penghuninya, karena mereka tak mampu bayar sewa, karena mereka di PHK sama perusahaannya. Memang dampaknya, impact-nya bikin kita ngedrop," kata Irma.

Namun kini Irma Dharmawangsa sudah mulai menambal keuangannya yang sempat anjlok. Ia bersyukur sudah beberapa kali mendapat kerja lewat daring.

"Alhamdulillah ada sih, cuma show yang kerumunan kan belum boleh. Jadi aku rata-rata nyanyi via online-online saja sih. Kayak kemarin nyanyi gathering perusahaan, itu saya nyanyi di studio sudah disiapin semua yang masing-masing nontonnya di tempat masing-masing. Ya karena situasinya gini, ya kita jalani ya mau nggak mau," pungkasnya.

(mau/aay)