Dennis Adishwara ke Uki Eks NOAH: Musikmu Bukan Racun, Justru Jadi Penawar

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 28 Agu 2021 10:23 WIB
Uki dan Metha Yuna
Dear Uki eks NOAH dapat pesan nih dari Dennis Adishwara Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Tentu kalian sudah mendengar soal pernyataan Uki eks NOAH yang menyebut musik haram. Dalam penuturannya, Uki menyampaikan beberapa pernyataannya mengenai hal ini.

Pro kontra mengikuti pernyataan Uki ini. Banyak juga ulama yang langsung memberikan pendapatnya mengenai hal tersebut. Tapi, kali ini komentar justru datang dari Dennis Adishwara.

Melalui Twitter miliknya, Dennis Adishwara menitipkan pesan mendalam untuk Uki eks NOAH. Ia mengatakan jika musik yang pernah diciptakan Uki kala masih tergabung dalam Peterpan atau NOAH sudah berhasil membangkitkan dirinya dari hari-hari tergelapnya.

"Buat yang kenal Uki eks Noah, saya mau titip pesan: Musik yang kamu buat (bareng teman-temanmu) telah berjasa membuat saya bangkit dari hari-hari tergelap saya beberapa tahun lalu. Musikmu bukan racun, namun justru menjadi penawarnya. Terimakasih," tulis Dennis Adishwara dalam Twitter miliknya.




Dalam cuitannya, Dennis Adishwara juga menyebutkan beberapa lagu NOAH atau Peterpan yang pernah membuatnya kembali bangkit dari keterpurukan di masa gelapnya. Ada empat lagu NOAH atau Peterpan yang dianggap Dennis Adishwara berjasa bagi hidupnya.

"Ada 4 lagu dari Peterpan/Noah yang berkesan secara personal dalam beberapa fase hidup terbawah saya. :
1. "Kota Mati"
2. "Mungkin Nanti"
3. "Menghapus Jejakmu"
4. "Raja Negeriku"
Lagu yang no.4, mampu semangati saya untuk mulai bangkit. Again, thank you for the music," tweet Dennis Adishwara lagi.

Twitter itu langsung mendapatkan banyak tanggapan dari netizen. Banyak dari mereka yang mengatakan orang yang menciptakan lagu bisa mendapatkan pahala dengan hal seperti itu.

"masyaAllah.. kalo efeknya kaya gini jadi pahala dong ya.. pahala jariyah ga sih..," beber akun nova****.

"Sempet sebangku waktu SMA nih Smiling face with open mouth and cold sweat Yang bung Dennis katakan benar adanya bagi banyak orang, pun demikian yg bersangkutan telah menyampaikan pendapatnya juga. Kalau musik2 yg dibuat oleh Uki dkk menjadi kebaikan bagi org lain, semoga menjadi amal ibadah baginya," tutur akun lainnya.



Simak Video "Tebar Kebaikan di Masa Pandemi, Uki Eks NOAH Buka Rumah Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)