Rachel Vennya Lanjutkan Aksi Sosial: Kasih Makan Gratis-Borong Dagangan

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 15:01 WIB
Rumah Mewah Rachel Vennya
Rachel Vennya Lanjutkan Aksi Sosial: Kasih Makan Gratis-Borong Dagangan (Foto: Instagram: @rachelvennya)
Jakarta -

Di luar kisah hidupnya yang pelik karena perceraian dan yang lainnya, Rachel Vennya punya jiwa sosial yang besar. Ia dikenal sebagai sosok yang doyan berbagi.

Tidak sampai di situ, Rachel Vennya juga menularkan kebiasaannya itu ke orang lain. Menurutnya, jika lebih banyak yang berbagi, maka akan lebih banyak yang merasa terbantu.

Pada awal pandemi, ia bahkan langsung mencuri perhatian dengan berhasil mengumpulkan ratusan juta dari banyak orang hanya dalam waktu 5 jam saja. Total ada Rp 400 juta dari target awal Rp 100 juta.

Selain itu, Rachel Venya juga menceritakan keinginannya untuk membuat laboratorium untuk mengatasi penyebaran virus tersebut lewat donasi yang digalangnya.

Untuk kasus lain, Rachel Vennya juga ringan tangan. Beberapa waktu lalu, ia langsung menuju Nusa Tenggara Timur untuk mengunjungi titik lokasi terdampak badai siklon tropis.

Influencer dan juga selebgram itu menggalang donasi. Dari target Rp 500 juta, Rachel Vennya tak menyangka angka yang dia kumpulkan jauh melebihi target. Rachel Vennya sudah berhasil mengumpulkan nyaris Rp 2 miliar.

Ada 34 ribu lebih donatur yang menyumbangkan uangnya melalui Rachel Vennya.

"Hampir 2M (emoji terharu) love u guys love u!!" ucap Rachell Vennya teruntuk semua donatur yang sudah memberikan donasinya.

Rachel Vennya juga menggalang donasi bersama dengan influencer lainnya, yakni Andovi dan Jovial da Lopez, Fadil Jaidi, dan Keanu.

Mereka pun sudah terbang ke NTT untuk terjun langsung menyalurkan bantuan. Rachel Vennya makin sedih ketika melihat kondisi perkampungan warga yang rata dengan tanah.

Rachel Vennya semakin serius untuk kegiatan berbagi itu. Ia bahkan membuat akun @temanbaik.rachelvennya yang dikelola oleh situs donasi dan penggalangan dana.

Dari situ, Rachel Vennya memberikan beberapa bantuan untuk yang membutuhkan, seperti paket isoman, memberikan makan gratis dengan memborong makanan pedagang, dan membeli produk UMKM perempuan.

Simak cerita lengkapnya di sini.

(dar/mau)